Liga Inggris

MU siapkan dana Rp3 triliun untuk belanja pemain baru

MU siapkan dana Rp3 triliun untuk belanja pemain baru

Pemain Aston Villa, Jack Grealish memberi tepuk tangan kepada penggemar pasca laga Aston Villa melawan Chelsea di Villa Park, Birmingham, Minggu (23/5/2021), tetap menjadi incaran Manchester United. ANTARA/Pool via REUTERS/Richard Heathcote/am.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah diberi amanat untuk belanja besar musim panas ini dengan alokasi dana sebesar 150 juta pound atau sekitar Rp3 triliun, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

United kabarnya ingin memperkuat lima area penting dalam skuadnya dan uang sebesar Rp3 triliun itu sudah siap dipakai untuk belanja pemain.

Saat ini United tengah menggodok rekrutmen seorang striker, seorang pemain sayap, seorang gelandang bertahan, seorang bek tengah dan seorang bek kanan, sekalipun Solskjaer kabarnya hanya menginginkan tiga pemain baru pada musim baru nanti.

Baca juga: Solskjaer akui MU tidak tampil baik saat kalah di final Liga Europa

Tom Heaton juga disebut-sebut bakal masuk dari Aston Villa dalam status bebas transfer sebagai penjaga gawang cadangan.

Jadon Sancho, Harry Kane, Jack Grealish, Pau Torres, Sven Botman, Raphael Varane, Declan Rice dan Max Aarons adalah beberapa pemain yang tengah dibidik United.

Sancho dianggap bisa dibeli karena Borussia Dortmund sudah menurunkan harganya. Tapi untuk Kane dan Grealish, Setan Merah menghadapi persaingan dari Manchester City. Varane mungkin bisa ditarik karena sejauh ini pemain tersebut belum meneken kontrak baru dengan Real Madrid.
​​​​​​
United juga kabarnya akan melepas tiga pemainnya. Mereka adalah Andreas Pereira dan Diogo Dalot yang masing-masing tengah dipinjamkan kepada Lazio dan AC Milan. Satunya lagi adalah Jesse Lingard yang tampil menawan selama dipinjam West Ham.

Baca juga: Siapa saja yang akan berlaga di Liga Champions musim depan?
Baca juga: Villarreal juarai Liga Europa usai taklukkan MU lewat adu penalti

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar