Blackburn (ANTARA News) - Theo Walcott dan Andrei Arshavin masing-masing mencetak satu gol untuk memberikan kemenangan Arsenal 2-1 atas Blackburn dalam pertandingan di Ewood Park, Sabtu.

Walcott membuat Arsenal unggul di babak pertama dan, meski Mame Diouf menyamakan kedudukan untuk Rovers segera setelah gol itu, pemain sayap Rusia Arshavin mencetak gol di awal babak kedua untuk mempertahankan the Gunners tak terkalahkan di awal musim ini.

Manajer Blackburn Sam Allardyce telah memperingatkan Arsenal bahwa tim asuhannya akn menerapkan taktik yang sama dengan taktik yang membantu mereka meraih kemenangan 2-1 di Ewood Park pada hari terakhir musim lalu.

Pada saat itu, Rovers secara fisik mendominasi tim tamu untuk memaksakan kemenangan itu, ttapi kali ini Arsenal lah yang berda di atas angin, saat merka pantang mundur atas kata-kata Allardyce atau pendekatan fisik timnya.

Kesempatan pertama diperoleh Abou Diaby saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tendangan volinya tampaknya akan menjebol gawang lawan, tetapi pemain Blckburn, Vince Grella, berhasil menyelamatkan gawang timnya saat bola akan melewati gari gawang.

Tetapi, Cesc Fabregas kemudian melakukan hal yang dengan yang dilakukan pemain Blackburn itu, saat sundulan keras Ryan Nelsen menaklukkan Manuel Almunia.

Penjaga gawang Arsenal itu tampil lebih baik hanya 15 detik kemudian ketika ia secara brilian menggagalkan usaha El Hadji Diouf untuk mencetak gol.

Seteah 15 menit, Chris Samba, mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol saat ia menggunakan postur tubuhnya yang tinggi untuk menyundul secara keras bola hasil sepak pojok Morten Gamst Pedersen, tetapi bola sundulannya itu melambung di atas mistar gawang.

Tetapi, Blackburn dikejukan oleh gol yang dicetak Walcott di menit ke-20.

Namun, keunggulan tersebut hanya berlangsung tujuh menit. Hadji Diouf mengiper bola kpada Mame Diouf yang brada di kotak penalti dan, setelah Thomas Vermaelen dan Gael Clichy memberikan ruang tembak, penyrang yang dipinjamkan manchestr united, Mame, kemuian melpaskan tembakan untuk menjebol gawang Arsenal.

Perjuangan Arsenal dipatahkan dengan hilangkan van Persie yang digantikan setelah mendapat ganjalan keras dari Grella di menik ke-34.

Manajer Arsenal Arsene Wenger terkejut oleh kerasnya ganjalan itu, meskipun wasit Chris Foy tidak berbuat apa-apa.

Di babak kedua Arsenal kembali unggul di menit ke-51.

Umpan silang Bacary Sagna dari sisi kiri diterimaoleh Fabregas di kotak penalti, tetapi tembaknnya membentur Walcott. Akan ttapi bola jatuh ke kki Arshavin yang kemudian melepaskan tembakan yang menaklukkan penjaga gawang Robinson untuk menjadikan kedudukan 2-1.

Kedudukan tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.
(S005/A023)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010