Piala Eropa 2020

Marko Arnautovic absen bela Austria lawan Inggris

Marko Arnautovic absen bela Austria lawan Inggris

Pemain timnas Austria Marko Arnautovic saat berlatih pada 28 Mei 2021 di Bad Tatzmannsdorf, Austria, menjelang laga persahabatan melawan Inggris menjelang Piala Eropa 2020. ANTARA/AFP/ROBERT JAEGER.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Austria Marko Arnautovic akan absen dalam laga pemanasan negaranya untuk Piala Eropa menghadapi Inggris, Rabu pekan ini, karena cedera, kata timnas Austria seperti dikutip Reuters, Senin.

Striker berusia 32 tahun yang semestinya melawat lagi Inggris setelah meninggalkan West Ham United dua tahun lalu itu mengalami cedera otot paha kanan saat bermain untuk klub Liga China Shanghai Port belum lama Mei ini.

"Kami menganggap serius cedera ototnya dan sudah di jalur yang benar," kata dokter tim Michael Fiedler kepada wartawan. "Tetapi kami sudah pasti menyingkirkan dia dari pertandingan melawan Inggris dan tak mau mengambil risiko."

Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020

Austria bertemu Inggris dalam laga pertama dari dua laga pemanasan di Middlesbrough setelah melawan Slowakia akhir pekan mendatang di Wina di mana Arnautovic sudah bisa dimainkan, sambung pelatih Franco Foda.

Foda juga bakal kehilangan striker Karim Onisiwo dan Stefan Ilsanker yang tengah sakit, tetapi kapten Julian Baumgartlinger sudah kembali berlatih.

Austria mengawali kampanye Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 ini melawan Makedonia Utara di Bucharest pada 13 Juni.

Baca juga: Italia pesta tujuh gol di gawang San Marino
Baca juga: Timnas Spanyol tidak bawa Sergio Ramos ke Euro 2020
Baca juga: Cristiano Ronaldo pimpin skuad penuh bintang Portugal untuk Euro 2020

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar