Jakarta (ANTARA News) - Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin menyambut dengan baik kedatangan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sosial (PKS) di PP Muhammadiyah, Jakarta, Senin.

Kedatangan DPP PKS tersebut bertujuan untuk menjaga silaturahmi di bulan Ramadhan sekaligus juga menjelang Idul Fitri.

"Kedatangan kami adalah dalam rangka silaturahmi sebelum Idul Fitri dan kebetulan juga setelah kami mengadakan Musyawarah Nasional (Munas)," kata Presiden PKS, Luthfi Hasan.

Ia juga mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi keperluan Muhammadiyah jika memang Muhammadiyah membutuhkan bantuan.

Di lain pihak, Din mengatakan, Muhammadiyah merupakan Organisasi Masyarakat (ormas) yang tidak memiliki hubungan politik dan organisatoris dengan pihak manapun.

Namun, lanjutnya, Muhammadiyah mengijinkan kadernya bebas memilih untuk berjuang dengan Partai Politik (parpol) manapun yang diminatinya.

"PP Muhammadiyah akan membuka diri untuk bekerjasama dengan PKS demi kemaslahatan umat atau masyarakat," ujarnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, juga hadir di antaranya Ketua Dewan Syari`ah PKS, Surahman Hidayat, Sekretaris Jendral PKS Anis Matta, serta beberapa pengurus lainnya.

Sedangkan dari Muhammadiyah turut hadir di antaranya Sekretaris Jendral PP Muhammadiyah, Abdul Mu`ti, Bendahara PP Muhammadiyah, Ketua Pemberdayaan Ekonomi PP Muhammadiyah Bambang Sudibyo.
(T.ANT-006/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010