Roma (ANTARA News) - Juara Inter Milan mengalami frustrasi ketika ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke Bologna pada pertandingan pembuka kompetisi Liga Italia (Seri A) 1010/11, Senin.

Pada pertandingan yang ditunda karena Inter bermain di kompetisi Piala Super Eropa, Jumat, tim "nerazzurri" itu butuh waktu 45 menit untuk bangkit tetapi tidak dapat melakukan penyelesaian akhir yang bagus sedangkan Bologna memborbardir gawang mereka pada babak kedua, juga tidak ada gol yang lahir.

Bila dalam pertandingan musim lalu tim ini tampil kurang menggigit, tetapi kali ini Bologna melakukan persiapan dengan baik, setelah ketuanya Sergio Porcedda mendepak pelatih Franco Colomba dan secara temporer menggantikannya dengan pelatih tim yunior Paolo Magnani.

Tetapi tuan rumah memperagakan permainan mengesankan, terutama penjaga gawang Emiliano Viviano, yang melakukan beberapa penyelamatan yang menarik, termasuk dengan menggunakan kepalanya.

Inter yang mengganti pelatih mereka musim panas-- Rafael Benitez menggantikan pemain yang berhubungan dengan Real Madrid, Jose Mourinho -- dan menerapkan formasi 4-4-3.

Tetapi Inter gagal tampil bersinar dan bermain biasa-basa saja sampai akhir pertandingan.

Benitez memuji penampilan Viviano tetapi mengeluhkan kurang semangatnya penampilan para pemain lain.

"Ia melakukan tugasnya dengan bagus, baik dengan menggunakan kaki, tangan atau pun kepalanya," kata Benitez.

"Pada awalnya kami melakukannya dengan hebat, tetapi ketika mereka mulai melakukan pergantian pemain dan menerapkan serangan balasan, kami mulai keteter. Pada babak kedua, kami melakukan apa yang kami rencanakan," katanya.

"Kami kurang dari sisi fisik dan mereka (Bologna) bekerja amat bagus di lini pertahanan. Mereka terorganisasi dengan baik dari sukar ditembus. Tapi saya gembira dengan reaksi tim kami pada babak kedua," katanya.

"Kami berharap dapat melakukan yang lebih baik di masa depan. Kami baru tampil lagi dan semua orang pasti mengerti bahwa kami seharusnya lebih banyak menguasai bola," katanya.

Magnani, yang tidak akan berada dalam tim Bologna pada pertandingan mendatang, mengatakan pelatih berikutnya akan membuat tim itu tampil lebih bagus.

"Kami bagus bermain pada babak pertama, baik secara fisik mau pun strategi," katanya, "Tetapi pada babak kedua kami harus berjuang keras dan lawan menguasai bola dalam beberapa perebutan."

AFP/A008/A023

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010