Solusi CE-IVD Berbasis Sekuensing Generasi Berikutnya Memberikan Pengujian Prenatal Non-invasif di Seluruh Genom yang Akurat, Andal, Cepat, dan Dapat Diskalakan

Melbourne, Australia (Antara/Business Wire)- Illumina, Inc., pemimpin global dalam teknologi sekuensing DNA dan berbasis susunan dan Next Generation Genomic Co., Ltd. (NGG Thailand), para pemimpin di kawasan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dalam layanan laboratorium dan ilmu reproduksi, hari ini mengumumkan peluncuran VeriSeq™ NIPT Solution v2 di Thailand, pendekatan berbasis CE-IVD, next-generation sequencing (NGS) untuk pengujian prenatal non-invasif (Non-Invasive Prenatal Testing/NIPT).

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210531005030/en/

Solusi IVD in-lab otomatis akan memungkinkan NGG Thailand untuk meluncurkan Qualifi Prenatal Test dan menjadi laboratorium pertama di Asia Tenggara yang mendeteksi anomali yang gagal dalam pemeriksaan target dan memberikan lebih banyak wawasan tentang kesehatan kehamilan dibandingkan dengan penawaran NIPT standar. Menggunakan Solusi VeriSeq NIPT v2 dari Illumina, tes ini memberikan pandangan komprehensif tentang genom janin dibandingkan dengan produk CE-IVD NIPT lainnya, memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mendukung calon orang tua dengan pilihan manajemen kehamilan yang terinformasi, tepat waktu, dan dipersonalisasi lebih baik daripada sebelumnya.

“Dengan NIPT yang diperluas, penyedia layanan kesehatan dapat memperoleh pandangan komprehensif dari semua 23 pasangan kromosom sambil membatasi risiko pada pasien mereka,” kata Assoc. Prof. Boonsri Chanrachakul, M.D., Ph.D., OB/GYN dengan spesialisasi Maternal Fetal Medicine, Bangkok, Thailand. “Teknik ini akan menawarkan skrining yang akurat, sensitif, dan spesifik untuk perubahan kromosom dan memberikan lebih banyak informasi kepada penyedia layanan kesehatan dan calon orang tua untuk memberdayakan perjalanan mereka melalui kehamilan.”

Meskipun skrining prenatal konvensional telah tersedia selama lebih dari 30 tahun, tes ini terbatas dalam kemampuannya untuk menyaring di luar aneuploidi kromosom 21, 18, dan 13. Uji Prenatal Kualifikasi NGG Thailand menggunakan VeriSeq NIPT Solution v2 untuk memberikan informasi yang akurat tentang status kromosom janin pada usia kehamilan 10 minggu menggunakan pengambilan darah ibu tunggal. Tes non-invasif ini memberikan pendekatan sekuensing seluruh genom (WGS) untuk NIPT, memperluas skrining prenatal di luar tiga aneuploidi paling umum dari kromosom 21, 18 dan 13, untuk semua aneuploidi autosomal langka (Rare Autosomal Aneuploidies/RAA), aneuploidi kromosom seks (Sex Chromosome Aneuploidies/SCA), serta duplikasi dan penghapusan parsial besar.

Wakil Presiden dan Manajer Umum Illumina untuk Asia Pasifik dan Jepang, Ms Gretchen Weightman, menjelaskan bahwa ketersediaan VeriSeq NIPT Solution v2 merupakan tonggak penting dalam kemitraan antara Illumina dan NGG Thailand.

“Teknologi komprehensif Illumina, ditambah dengan keahlian NGG Thailand, akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan dan calon orang tua untuk membuka informasi paling penting yang mungkin saat ini,” ujar Weightman.

CE-IVD VeriSeq NIPT Solution v2 sekarang terdaftar untuk digunakan di Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Israel, Afrika Selatan, dan di sebagian besar negara di Eropa.

Akurasi Klinis

Keakuratan klinis dari CE-IVD VeriSeq NIPT Solution v2, sehubungan dengan hasil yang ditentukan oleh penilaian standar referensi klinis, ditunjukkan dengan mengevaluasi lebih dari 2.300 sampel plasma dari wanita hamil dengan kehamilan tunggal dan kembar yang menjalani skrining prenatal untuk aneuploidi kromosom janin dan penghapusan sebagian dan duplikasi 7 Mb atau lebih. Studi tersebut menetapkan bahwa VeriSeq NIPT Solution v2 memberikan hasil yang sangat sensitif dan spesifik - 98,8 persen lolos kontrol kualitas pengujian pada lintasan pertama.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang VeriSeq NIPT Solution v2.

TENTANG NEXT GENERATION GENOMIC THAILAND

Next Generation Genomic (NGG) adalah pusat untuk pengujian genetik reproduksi dan prenatal yang sangat baik. Misi kami adalah menyediakan layanan laboratorium berkualitas tinggi dengan peningkatan kualitas berkelanjutan dan kepemimpinan dalam pendidikan. Layanan kami mencakup semua langkah mulai dari prakonsepsi hingga pengujian genetik pascakelahiran. Dengan pengalaman kami yang luas dan sertifikasi ISO15189/15190, kami menyediakan layanan yang andal, cepat, dan berkualitas tinggi untuk tujuan akhir memiliki bayi dan keluarga yang sehat. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi situs web kami: www.nggthailand.com dan terhubung dengan kami di Facebook.

TENTANG ILLUMINA

Illumina meningkatkan kesehatan manusia dengan membuka kekuatan genom. Fokus kami pada inovasi telah menetapkan kami sebagai pemimpin global dalam pengurutan DNA dan teknologi berbasis larik, melayani pelanggan di pasar penelitian, klinis, dan terapan. Produk kami digunakan untuk aplikasi dalam ilmu kehidupan, onkologi, kesehatan reproduksi, pertanian, dan segmen baru lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi situs www.illumina.com dan terhubung dengan kami di Twitter, Facebook, LinkedIn, Instagram, dan YouTube.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210531005030/en/

Kontak
Media
Samantha Beal
US: +1 858.882.6843

Sumber: Illumina, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021