Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Mochammad Rizki Delynugraha/Richi Puspita Dili meraih kemenangan mudah saat mengawali turnamen Grand Prix Gold Bitburger Terbuka 2010.

Dalam pertandingan putaran pertama yang digelar di Saarbruecken, Jerman, Rabu sore waktu setempat, melawan pasangan Jerman Felix Hoffmann/Kathrin Hoffman Rizki/Richi menang 21-8 21-13 hanya dalam waktu 19 menit.

Selanjutnya, menurut laman resmi turnamen, dalam kejuaraan berhadiah total 120.000 dolar AS itu, pasangan Rizki/Richi akan melawan unggulan ketiga asal Denmark Mikkel Delbo Larsen/Mie Schjoett-Kristensen.

Pasangan unggulan ketiga itu harus berjuang selama 40 menit untuk meraih kemenangan 17-21, 21-11, 21-16 atas Josche Zurwonne/Carla Nelte dari Jerman untuk maju ke putaran kedua.

Bitburger Terbuka merupakan turnamen kelima bagi Rizki/Richi dengan hasil terbaik sebelumnya mencapai 16 besar di malaysia Grand Prix Gold.

Dua pemain Indonesia lainnya yang juga tampil pada Rabu, adalah Aprilia Yuswandari dan Linda Wenifanetri masih belum bertanding.

Aprilia yang mendapat promosi dari babak kualifikasi akan bertemu Maja Tvrdy dari Slovenia pada putaran pertama di babak utama, sedangkan Linda menghadapi Simone Prutsch dari Austria.

Indonesia mengirim 12 pemain ke turnamen Grand Prix Gold tersebut. Selain Linda, April dan ganda campuran Rizki/Richi, terdapat ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputra, Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto, dan ganda putri Komala Dewi/Kesya Nurvita Hanadia serta Della Destiara/Suci Rizki Andini.  (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010