Jakarta (ANTARA News) - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada rencana meninjau ulang kerja sama ekonomi antara Indonesia dengan Malaysia.

"Tidak ada peninjauan ulang kerja sama ekonomi dengan Malaysia," kata Hatta Rajasa di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Kamis.

Hatta menyebutkan, selama 2005-2009, Malaysia merupakan investor terbesar kelima yang menanamkan modalnya di Indonesia dengan nilai sebesar 1,2 miliar dolar AS.

"Dari sisi tenaga kerja, ada dua juta tenaga kerja Indonesia, 13.000 pelajar," katanya.

Ia menyebutkan, kerjasama bidang ekonomi kedua negara menunjukkan perkembangan yang terus meningkat.

Sementara itu investasi Indonesia pada 2005 hingga 2009 di Malaysia mencapai sekitar 500 juta dolar AS, jumlah pelajar Malaysia di Indonesia sekitar 6.000 orang.

Menurut Hatta, pidato Presiden Yudhoyono pada Rabu malam di Mabes TNI Cilangkap menggambarkan Indonesia sebagai bangsa besar.

"Ada empat poin penting antara lain bahwa kita tetap tidak kompromi untuk masalah kedaulatan kita, kita ingin menyelesaikan masalah perbatasan yang disengketakan sesegera mungkin," katanya.

Menurut Hatta, pemerintah juga mengembangkan diplomasi sehat di antara kedua negara.

"Artinya jika ada hal hal yang berkaitan dengan dugaan hal-hal yang berkaitan dengan perlakukan kurang baik, harus segera dilakukan penyelidikan," katanya.
(A039/D012)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010