Liga 1 Indonesia

Persib Bandung siapkan motivational camp dongkrak mental pemain

Persib Bandung siapkan motivational camp dongkrak mental pemain

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tengah menyusun program khusus, yakni motivational camp untuk meningkatkan mental anak asuhnya.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, program tersebut bertujuan untuk mendongkrak motivasi seluruh anggota skuadnya, baik secara individu maupun tim.

"Kami akan menggelar motivational camp untuk memberi pemain motivasi dan melakukan aktivitas secara bersama. Kami akan bicara soal liga dan bagaimana formatnya, serta tentu saja soal misi dan visi tim ini. Kami akan bentuk satu tim terbaik di Indonesia," kata Robert.

Baca juga: Pelatih Persib hindari cedera seiring intensitas latihan naik
Baca juga: Persib tingkatkan intensitas latihan masuki pekan kedua


Robert menjelaskan bahwa program motivational camp sangat berbeda dengan program pemusatan latihan, sebab tidak hanya meningkatkan semangat pemain, tapi juga secara intensif menggenjot fisik.

"Pada pemusatan latihan biasanya pemain akan menjalani latihan yang berat, baik secara fisik maupun mental. Kami akan berlatih, dua sampai tiga kali dalam sehari. Tentu saja ketika itu berakhir, pemain akan sangat kelelahan dan tidak bisa langsung turun di liga," jelasnya.

Mengenai progres latihan yang telah dijalani, pelatih asal Belanda itu mengaku senang karena fisik pemain menunjukkan peningkatan dari hasil tes yang dilakukan Rabu ini.

Tes tersebut diberikan untuk kembali melihat bagaimana kekuatan fisik pemain setelah melewati pekan pertama, dan hasilnya pekan ini naik dari pekan lalu yang berada pada batas normal.

Baca juga: Pelatih Persib tunggu surat resmi kepastian Liga 1 2021

"Hari ini, berkaitannya dengan konsumsi oksigen yang diukur melalui jarak tempuh. Hari ini, terlihat jarak tempuh yang dijalani pemain sudah berkembang," kata Robert.

Hasil tersebut pun akan menjadi bahan pertimbangan untuk pemain sebelum melakoni gim internal akhir pekan nanti.

"Hari Sabtu (5/6) nanti akan dilihat dari segi taktikal, apakah pada internal game itu taktik bisa diterapkan sesuai dengan yang kami inginkan, atau masih butuh penyesuaian," pungkas Robert.

Baca juga: Pemain Persib Bandung jalani tes fisik ukur kebugaran

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar