Anies akan bersepeda dari Senayan ke Balai Kota

Anies akan bersepeda dari Senayan ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda usai pulang kantor saat melintas di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Sepeda Sedunia yang diperingati tiap tanggal 3 Juni. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Dalam rangka World Bike Day besok, pada pukul 06.30 WIB kita akan bersepeda bersama komunitas Bike to Work berangkat dari Bundaran Senayan menuju tempat kerja masing-masing
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merayakan "World Bike Day" yang jatuh setiap 3 Juni dengan bersepeda dari Bundaran Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta.

"Dalam rangka World Bike Day besok, pada pukul 06.30 WIB kita akan bersepeda bersama komunitas Bike to Work berangkat dari Bundaran Senayan menuju tempat kerja masing-masing," kata Anies kepada Antara di Jakarta Selatan, Rabu.

Dalam kesempatan itu Anies juga menyampaikan pesan bahwa dirinya ingin warga Ibu Kota menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Kita ingin warga Jakarta melihat sepeda sebagai alat transportasi bukan hanya alat sport tapi alat transport," ujarnya.

Dia juga mengatakan untuk bersepeda tidak harus menggunakan sepeda khusus, tidak perlu pakai pakaian khusus dan sepatu khusus.

"Pakai sepeda apa saja, baju apa saja yang seperti kita pakai sehari-hari. Saya pun besok berangkat pakai seragam hari Kamis. Hari Kamis kalau di Pemprov pakainya baju batik," tutur Anies.

Akhir kata Anies ingin menggalakkan sepeda sebagai alat transportasi dan membiasakan menggunakan sepeda untuk kegiatan yang jangkauan jaraknya tidak terlalu jauh termasuk berangkat kerja.

"Bersepeda itu tidak melelahkan bila kecepatannya rendah itu seperti jalan kaki saja, mengayuhnya pun ringan jadi sehat untuk dirinya dan sehat untuk lingkungannya. Itu pesan utama dari World Bike Day di Jakarta 3 Juni 2021," pungkasnya

Baca juga: Direktur IPS sebut peluang bagi pasangan Puan-Anies pada Pilpres 2024
Baca juga: Polda Metro Jaya mulai tertibkan pesepeda keluar jalur
Baca juga: Pemberlakuan tilang sepeda tidak perlu tunggu pergub

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies kunjungi tempat isolasi yang diinisiasi swasta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar