"Beverly Hills 90210" Hadir Lagi

"Beverly Hills 90210" Hadir Lagi

bervely hills 90210 (istimewa)

Los Angeles (ANTARA News) - Setelah 10 musim di layar kaca, para penggemar serial "Beverly Hills, 90210" (1990-2000) bisa menghidupkan kembali keajaiban itu segera, mulai 2 September 2010.

Produser eksekutif serial "Chuck", Josh Schwartz memposting satu video buata penggemarnya di Twitter, "Gossip Girl", sebagai pembuka serial yang populer di era 1990-an, "Beverly Hills, 90210".

"Suka pemeran dan kru asli. Dan juga anak-anak baru," kata Jennie Garth, pemeran utama dari seluruh 10 seri, lewat Twitter.

Drama asli itu akan memperkenalkan banyak bintang yang ada di musim lalu maupun untuk musim ini (termasuk aktris dua kali meraih Oscar Hilary Swank). Satu dekade setelah serial itu berhenti tayang, beberapa pemerannya menyebar ke mana-mana.

Kejutan dan mungkin juga penemuan terbesar adalah Swank yang bermain dalam 16 episode sebagai Carly Reynolds pacar Steve Sanders (Ian Ziering) di musim kesembilan.

Setahun setelah dia meninggalkan serial itu, Swank memperoleh Oscar pertamanya lewat "Boys Don't Cry."

Jason Priestley, yang bermain selama delapan musim sebagai Brandon Walsh (juga menyutradarai beberapa episode), menjadi bintang di sejumlah proyek televisi, termasuk mini seri "Love Monkey", "Tru Calling" dan "I Want to Marry Ryan Banks" yang disiarkan ABC Family.

Priestley saat ini lebih dikenal sebagai sutradara yang menukangi beberapa episode "The Secret Life of the American Teenager", serial web "The Lake" dan versi saat ini "90210".

Luke Perry, yang pada episode kedua berperan sebagai si anak nakal Dylan McKay, tampil di "Windfall," "John From Cincinnati," "Jeremiah" dan "FCU: Fact Checkers Unit".

Setelah membintangi serial "What I Like About You" yang ditayangkan WB Network, pemeran tokoh antagonis Amanda Bynes, Jenny Garth kembali memerankan Kelly Taylor dalam "90210" versi baru. Seperti rekannya, Shannen Doherty, yang kembali memerankan adik Brandon di "90210".

Tori Spelling, yang dibesarkan industri hiburan, memproduksi dan tampil dalam reality show "Tori & Dean: Inn Love," "Tori & Dean: Storibook Weddings" yang nanti segera tayang dan "So noTORIous."

Siapa yang bisa melupakan drama keluarga antara dia dan ibuya Candy Spelling setelah kematian ayahnya Aaron Spelling, sang produser "Beverly Hills, 90210"?

Gabrielle Carteris keluar dari serial ini tahun 1995 demi talk show miliknya sendiri "Gabrielle", yang gagal dan hanya tayang satu musim. Saya debutnya di serial itu, Gabrielle adalah pemerang paling tua.

Brian Austin Green yang dibesarkan oleh serial itu baru-baru ini tampil dalam serial ABC "Desperate Housewives," sementara Michael Cudlitz yang bermain dalam serial "Southland" tampil sebagai bintang tamu dalam 11 episode.

Rebecca Gayheart yang bermain dalam beberapa episode dan James Picken Jr. yang membintangi serial "Grey's Anatomy", juga tampil dalam 10 episode opera sabun populer itu.

Vanessa Marcil dan Daniel Cosgrove saat ini menjadi bintang opera sabun. Tifanni Thiessen, yang populer lewat serial "Saved by the Bell", bermain dalam serial "White Collar." Sedangkan bintang "Parenthood", Peter Krause sering muncul dalam "Beverly Hills, 90210" tahun 1992.

Tidak cukup dengan mereka, Jessica Alba yang pernah tampil dalam dua episode serial itu dahulu dan bintang "Hawaii Five-0" Daniel Dae Kim juga tampil dalam beberapa episode "Beverly Hills, 90210" versi baru.

Jamie Walters yang memerankan Ray, bermain di "The Heights," yang meluncurkan lagu populer "How Do You Talk to an Angel?."

Dean Cain dan pemain "Sex and the City" Jason Lewis juga masuk daftar pemeran terkenal untuk serial kondang itu.

Selain menjadi batu loncatan untuk bagi penulis dan produser kesuksesan "Beverly Hills, 90210" juga mendorong sukses beberapa opera sabun remaja, seperti "Dawson Creek's," "The O.C." dan "The Vampire Diaries."

Darren Star, pencipta serial asli "90210" membawa konsep ini kembali ke CW, yang ditayangkan pada 2008.

John Eisendrath yang turut membintangi "90210" sebelumnya selama beberapa musim, meninggalkan genre opera sabun remaja untuk menulis dan memproduseri "Alias" sebelum bekerja dalam kisah drama hukum yang segera tayang nanti, "Outlaw."

Chip Johanssen, yang hanya menulis satu serial populer ("Married With Children") sebelum bekerja untuk "Beverly Hills, 90210," meninggalkan melodrama remaja demi serial fiksi ilmiah "Dark Angel", diikuti "Moonlight", lalu menjadi produser eksekutif "Dexter" setelah Clyde Phillips meninggalkan serial itu di Musim 4.(*)

Hollywood Reporter/ENY/AR09

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar