Karawang (ANTARA News) - Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai melintasi jalur arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, hingga ke jalur Pantura pada Jumat atau H-7 lebaran.

Para pemudik dari arah Jakarta dan sekitarnya banyak yang melintas pada Jumat pagi. Tetapi, para pemudik itu terlihat berkurang memasuki siang hari.

Sebagian besar pemudik yang menggunakan sepeda motor itu membawa barang bawan mereka di bagian depan dan belakang motor mereka.

Di bagian belakang motor, terdapat sejumlah kayu yang terpasang "menjorok" ke belakang. Kemudian sejumlah barang bawaan yang mereka bawa diikat dengan menggunakan tali.

Memasuki H-7 Lebaran kali ini, sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor terlihat membawa anak kecil yang ditaruh di bagian tengah motor tersebut.

Selain itu, ada pula anak-anak yang terlihat menaiki kendaraan sepeda motornya pada bagian depan motor.

Meskipun sudah ada imbauan dari Polri, yang melarang pengendara sepeda motor ditumpangi lebih dari dua orang, masih terlihat banyak pengendara motor yang membawa muatan berlebih melintas di jalur itu.

Untuk jalur khusus sepeda motor dari Tanjungpura-Telagasari-Cikalong hingga ke jalur Pantura pada H-7 Lebaran belum banyak dilewati para pemudik bersepeda motor.

Para pemudik bersepeda motor itu masih melintasi jalur arteri atau jalur utama Karawang, hingga melintasi simpang Jomin.

Secara umum, arus lalu lintas simpang Jomin hingga ke jalur Pantura masih lancar. Tidak terjadi kepadatan kendaraan berarti.

Begitu juga dengan suasana gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, arus lalu lintas masih lancar dan tidak terlihat adanya kepadatan kendaraan yang berarti pada Jumat siang. (MAK/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010