Jakarta (ANTARA News) - Iring-iringan pemudik bersepeda motor, Sabtu malam (4/9), mulai memadati jalur mudik di Kota dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, lebih ramai dibanding hari sebelumnya.

ANTARA News di Bekasi melaporkan, ratusan sepeda motor pemudik beriringan melintasi depan terminal bus Kota Bekasi, kawasan Bulak Kapal, dan juga jalur depan Pasar Tambun, Kabupaten Bekasi.

Sebagian besar dari mereka berboncengan dan membawa tas perbekalan di kendaraan mereka, sementara beberapa lainnya membawa serta anak mereka yang masih kecil dan tengah tertidur pulas.

Mulai ramainya jalur mudik di kawasan itu menyebabkan iring-iringan pemudik bersepeda motor sedikit terhambat di sekitar pertigaan Indoporlen Jalan Juada, dan juga di depan Pasar Tambun yang relatif ramai.

Jumlah pemudik bersepeda motor diperkirakan akan terus mengalami lonjakan mulai Minggu hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti dan tidak jarang menimbulkan kemacetan di sejumlah titik di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi.

Sementara itu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Sabtu malam, lalu lintas kendaraan juga relatif ramai, meski hanya tampak beberapa kendaraan pemudik yang melintas dengan perbekalan mereka diatas atap mobil.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010