Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan farmasi, Glaxo Smith Kline (GSK), bersama produknya "Insto" menggelar mudik bareng melalui program berjuluk INSTO MUSAFIR (Mudik Seru Aman & Fitri) 2010 pada Selasa, 7 September 2010.

Bukan saja mudik bareng, obat mata tetes Insto juga mendirikan posko istirahat dan cek kesehatan mata gratis di sepanjang jalur Pantura mulai 7 hingga 9 September, kata GSK dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Mata, bagian dari panca indera, adalah salah satu organ tubuh yang tidak dilindungi oleh kulit, namun sangat vital keberadaannya. Oleh karena itu, penting bagi pemudik terutama yang menggunakan sepeda motor untuk tetap menjaga kesehatan matanya.

Mengawali program menjelang Lebaran ini, Insto Sabtu lalu juga menggelar bincang-bincang yang menghadirkan representative Medical Marketing Consumer Healthcare (CH) GSK Dr. Maria Melisa (narasumber internal GSK), Yolanda Sastra--Brand Manager Insto, dan Marvy A. Lumentut--Brand Activation Manager CH GSK.

Usai bincang-bincang bertajuk "INSTO Mengajak Pemudik Bersepeda Motor (terutama buruh) Untuk Mudik Aman Di Pantura" itu juga diadakan acara buka puasa bersama dan konferensi pers yang berlangsung di MU Cafe Jakarta sekaligus meluncurkan "INSTO MUSAFIR (Mudik Seru Aman & Fitri) 2010".

Program mudik bareng INSTO akan menyusuri jalur mudik Pantura dengan kawalan voorrijder serta ambulans dan mengambil start di Grand Cakung Jalan Sultan Hamengkubuwono, Jakarta Timur, pukul 06.00 WIB.

Sebelum berangkat, peserta diminta melakukan pendaftaran ulang dan mendapatkan merchandise INSTO MUSAFIR 2010 berupa jaket, handuk mini, senter, gantungan kunci, serta lanyard. Kemudian cek kondisi kesehatan fisik dan mata dan cek motor serta kelengkapannya.

INSTO MUSAFIR juga menyediakan bus untuk mengangkut anggota keluarga atau barang pemudik yang melebihi batas angkut sepeda motor. Bus ini akan mengakhiri perjalanannya di Yogyakarta via Purwokerto dan Yogyakarta via Semarang.

Sementara POSKO MUSAFIR INSTO 2010 yang menyediakan tempat istirahat dan cek kesehatan mata didirikan di sejumlah tempat di jalur Pantura diantaranya di SPBU 3445214 Jalan Kandang Haur, SPBU 3445219 Jalan Raya Lohbener, SPBU 3445203 Jalan Kerahan Tanjung, dan SPBU 4452101 Jalan Tegal.

Di titik-titik tersebut, Posko Bergerak Insto menyediakan layanan cek kesehatan mata, pijat mata, cuci helm dan tempat istirahat untuk para pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Insto terhadap kesehatan mata diwujudkan dalam program-program edukasi yang berkaitan dengan kesehatan mata dan safety riding untuk pengemudi sepeda motor, kata GSK.

Tahun lalu Insto juga menggelar Posko Bergerak INSTO 2009 di Jalur Pantura dengan hasil kurang lebih 6000 motor atau 12.000 orang yang berkunjung & menggunakan fasilitas di Posko tersebut, baik untuk beristirahat maupun cek kesehatan mata mereka.

Dalam mengemudikan kendaraan bermotor, terlebih untuk perjalanan panjang, mata mempunyai fungsi sangat vital. Gangguan pada mata selama perjalanan karena terkena debu atau asap kendaraan tentunya dapat membahayakan keselamatan pengemudi, demikian GSK.



Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010