* Peringati Hari Pelanggan Nasional

     Jakarta, 6 September 2010 (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BII) menyelenggarakan BII CARE Day secara serentak di DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

     Melalui BII CARE Day, BII menyampaikan ucapan selamat Hari Pelanggan kepada seluruh nasabah dengan memberikan bingkisan kecil sebagai apresiasi kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada BII.

     "Pelanggan adalah salah satu stakeholder penting. Oleh karena itu kami memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dari tahun ke tahun," kata Ghazali bin Mohd. Rasad, Direktur Operasional BII.

     Penyelenggaraan BII CARE Day juga sejalan dengan ditetapkannya tahun 2010 sebagai Tahun 'CARE' yang merupakan kepanjangan dari 'Customers Are Really Everything' (Nasabah Adalah Segalanya). Program ini merupakan salah satu wujud penghargaan dan apresiasi BII terhadap kesetiaan para pelanggannya, dan merupakan rangkaian program peningkatan kualitas layanan yang dilakukan BII secara bertahap dan berkelanjutan sejak 2006.

     Visi program ini adalah 'Raising the Bar, Winning the Customers' (Meningkatkan Kinerja, Memenangkan Nasabah), yang menunjukkan tekad dari seluruh jajaran BII untuk meningkatkan kepuasan nasabah di berbagai sektor.

     "Untuk lebih menunjukkan komitmen dalam meraih total kepuasan nasabah, peningkatan kualitas layanan BII akan didukung oleh penyempurnaan di bidang operasional, infrastruktur teknologi Informasi dan proses bisnis," jelas Ghazali.

     Sejak dilaksanakannya program peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan, peringkat BII dalam 'The Bank Service Excellence' MRI-Infobank terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Dimulai dengan naik dari peringkat ke-13 ke peringkat ketujuh pada 2007, kemudian naik ke peringkat kelima pada 2008, kemudian memperoleh peringkat kedua pada 2009 dan 2010.

     BII juga meraih peringkat pertama dalam survei "Kualitas Pelayanan Nasabah" tahun 2009, yang diselenggarakan oleh Institut of Service Management Studies (ISMS) dan Infobank. Peringkat yang terus meningkat dari tahun ke tahun, menjadi motivasi BII untuk terus meningkatkan kualitas layanan supaya menjadi bank terbaik dalam kualitas layanan.

     Catatan untuk editor:
     BII adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan internasional yang memiliki 286 cabang, 876 ATM dan 15 CDM (Cash Deposit Machines) BII di seluruh Indonesia, dan juga sudah terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM yang tergabung dalam Jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan jaringan MEPS di Malaysia dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 2.800 ATM Maybank di Malaysia dan Singapura serta memiliki kantor cabang luar negeri di Mauritius, Mumbai dan Cayman Islands. Dengan total simpanan nasabah sebesar Rp52 triliun dan aset sebesar Rp68 triliun, BII menyediakan serangkaian jasa keuangan melalui kantor cabang dan jaringan ATM, phone banking dan internet banking. BII telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BNII) dan aktif di sektor UKM/Komersial, Konsumer dan Korporasi. BII menyediakan produk dan jasa untuk perusahaan berskala menengah dan komersial serta menyediakan kepada individu produk-produk kartu kredit, KPR, deposito, pinjaman dan layanan wealth management. Sedangkan layanan untuk nasabah korporasi adalah pinjaman, trade finance, cash management, kustodian dan foreign exchange.

     Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:
     Esti Nugraheni, Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan
     Tel: +6221 2300-888

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010