Jakarta (ANTARA News) - PT Indosat Tbk (ISAT) dan anak usahanya yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Indosat yakni, Indosat International Finance Company B.V. (IIFC), telah melunasi seluruh utang atas 7,125 persen guaranted notes yang jatuh tempo pada 2012.

Presiden Direktur Indosat Harry Sasongko dalam siaran pers di Jakarta, Senin mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam `indenture` tanggal 22 Juni 2005, IIFC telah menerima pemberitahuan pembatalan seluruh jumlah yang terhutang atas Notes dari Bank of New York Mellon, sebagai Trustee, pada tanggal 3 September 2010.

"Notes tersebut pada awalnya dijadwalkan akan jatuh tempo pada tanggal 22 Juni 2012," katanya.

Terkait dengan hal tersebut, lanjut dia, saat ini sedang dilakukan proses pembatalan pencatatan dari Singapore Exchange Securities Trading Limited yang diharapkan efektif pada tanggal 8 September 2010.

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan selular (Mentari, Matrix dan IM3), layanan telekomunikasi tetap atau telepon tetap (SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, layanan fixed wireless StarOne dan layanan telepon tetap, Indosat Phone).

Perusahaan juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI) melalui anak usahanya, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan pasca bayar dan prabayar seluler 3,5G dengan teknologi HSPA+.
(KR-ZMF/B012)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010