Jakarta (ANTARA News) - Guna menyelesaikan permasalahan di DKI Jakarta, khususnya di dunia pendidikan di DKI Jakarta, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta merangkul elemen OKP dan Mahasiswa/Kampus yang diharapkan ada solusi efektif guna menyelesaikan berbagai persoalan.

"Permasalahan di Jakarta tidak bisa dilakukan secara parsial. Akan tetapi membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk elemen OKP dan Mahasiswa selaku generasi muda bangsa," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Taufik Yudhi disela acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan OKP dan mahasiswa, di Jakarta, Selasa.

Beberapa OKP dan mahasiswa yang hadir diantaranya HMI, GP Anshor, UI, Universitas Trisakti, UIN, Lisuma (Lingkar Studi Mahasiswa, Jakarta), Universitas Guna Dharma, dan lainnya.

Taufik menepis jika pertemuan yang dilakukan Pemprov DKI guna meluruskan kebijakan-kebijakan pemerintah DKI sehingga nantinya tidak ada kritik dari OKP dan Mahasiswa.

"Ini lebih pada acara silaturrahmi belaka. Kami harapkan nantinya ada manfaatkan untuk menyelesaikan masalah yang ada melalui pola pikir, pola pandang yang tepat," ujarnya.

Menurut dia, pertemuan Dinas Pendidikan DKI dengan OKP dan Mahasiswa ini bukanlah hal pertama kalinya.

"Kami sudah saling kenal. Kami harapkan dengan silaturrahim ini hubungan kita dapat lebih harmonis," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Taufik menyinggung soal Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diberikan kepada pegawai di DKI Jakarta yang jumlah mencapai 80 ribu orang.

Dijelaskannya, TKD tersebut merupakan bentuk apresiasi pemda DKI Jakarta terhadap pegawai negeri atas kinerja mereka yang optimal. Disamping itu, TKD juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di DKI Jakarta.(*)
(ANT/R009)


Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010