Mamuju (ANTARA News) - Seorang pemudik pengendara sepeda motor tewas setelah sepeda motornya bertabrakan dengan truk, Selasa, sekitar pukul 15.00 wita di Jalan trans Sulawesi sekitar lima kilometer dari kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapolres Mamuju, AKBP Darwis Rincing, SH, yang dikonfirmasi, membenarkan, jika seorang pemudik, Ansar AR (39) pengendara motor dengan nomor polisi DC 3433 A, tewas tertabrak truk.

"Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), namun nyawa korban tak dapat diselamatkan akibat kondisi luka korban sangat parah," jelasnya.

Ia mengatakan, korban ini adalah warga Gentungan Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku sedang melakukan perjalan mudik dari Mamuju menuju ke kampung halaman.

Namun nasib nahas menimpa korban setelah dalam perjalanan mengalami lakalantas bertabrakan dengan truk yang dikemudikan oleh Asrianto alias Anto dengan nomor polisi kendaraan DD 9750 T.

"Dia menerangkan, sopir mobil truk ini untuk sementara ditahan di Polres Mamuju untuk dilakukan proses penyelidikan," jelasnya.

` Berdasarkan keterangan sementara, sopir pengendara truk ini merupakan warga dari daerah Desa Tarailu, kecamatan Sampag Kabupaten Mamuju.

Dikatakannya, kecelakaan yang terjadi itu langsung diketahui aparatnya karena tepat berada sekitar posko operasi ketupat yang ada di sekitar daerah Gentungan.

"Sopir truk sempat kabur, namun petugas kami langsung mengidentifikasi mobil lakalantas ini," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian tersebut, sepeda motor korban rusak parah, sedangkan mobil truk mengalami ringsek pada bagian depannya. (ACO/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010