Cilegon, (ANTARA News) - Tol Merak, Cilegon, Provinsi Banten mengalami antrean panjang kendaraan, hal ini disebabkan banyaknya pemudik yang akan menyeberang ke Bakauheni, Lampung melalui pelabuhan penyeberangan Merak.

"Kemacetan di depan pintu tol terjadi selama satu jam. Kemacetan ini hampir mendekati pintuk tol Cilegon Barat," kata Supervisior Tol Merak PT MMS, Ayi Priatna, Rabu dini hari.

Dia menjelaskan, antrean panjang yang mengakibatkan PT MMS menerapkan buka tutup di tol Cilegon Barat.

"Untuk mengantisipasi kemacetan panjang dan membuat tidak berfungsinya pintu tol Cilegon Barat, maka kami berkoordinasi dengan lainnya," katanya menjelaskan.

Sementara itu, salah seorang pemudik yang beristirahat tidak jauh dari pintu tol Merak, Hermawan menyatakan, dirinya sempat terjebak kemacetan di dalam tol selama 30 menit.

"Lumayan panjang antreannya. Dan setelah antre merayap selama setengah jam, akhirnya kami sekeluarga bisa keluar tol," katanya mengungkapkan.

Hermawan yang hendak ke Kota Lampung menemui keluarga besarnya mengaku, antrean di dalam tol tidak begitu parah dibanding tahun sebelumnya.

"Saya kalau mudik, selalu mendekati Lebaran, kalau tahun 2010 ini tidak begitu parah, dibanding tahun sebelumnya," katanya.
(ANT152/035)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010