Sukabumi (ANTARA News) - Memasuki H-1 Idul Fitri 1431 Hijriyah pada Kamis arus lalu lintas di beberapa titik khususnya di Jalur Sukabumi-Ciawi, Jawa Barat, padat lancar.

Meski pemudik bersepeda motor sudah mulai jarang, kepadatan dan tersendatnya arus lalu lintas masih terjadi di tiga titik di jalur mudik Sukabumi.

Seperti Kecamatan Cicurug, Cibadak dan Cisaat, kondisi arus lalu lintas masih padat merayap, walaupun masih lebih baik dibanding hari sebelumnya. Pada Rabu kemarin kemacetan di jalur itu mencapai sepanjang 3 kilometer.

Berkurangnya aktivitas warga di pusat-pusat keramaian seperti pasar dan subterminal juga berperan memperlancar arus lalu lintas hari ini yang padat lancar.

Meski pagi ini lalu lintas lancar, namun petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dan Satuan Lalu Lintas Polres setempat tetap mengalihkan laju kendaraan ke ruas jalan alternatif. Pengalihan arus sebagai antisipasi terhadap lonjakan kendaraan menjelang siang dan sore nanti.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Yayan Sopiyan mengatakan, di beberapa ruas jalan di Sukabumi khususnya jalur penghubung Sukabumi-Ciawi kondisi arus lalu lintasnya padat lancar.

"Kami masih mengalihkan sebagian kendaraan ke jalur alternatif untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," singkatnya.

(ANT-052/A011/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010