Bandung (ANTARA News) - Rombongan Kapolri, Menteri Perhubungan, dan Menteri Pekerjaan Umum tiba di Nagreg dengan menggunakan 4 helikopter di lapangan belakang SDN III.

Rencana awal, rombongan tersebut akan memantau jalur mudik kawasan Nagreg, mencakup jalan lama dan Lingkar Nagreg dengan menggunakan bis yang telah disediakan.

Namun Kapolri Jendral Pol.Bambang Hendarso Danuri, yang tiba dengan helikopter bersama Menhub Fredy Numberi, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan beberapa pejabat di lingkungan Polri batal mengunjungi Lingkar Nagreg.

Tampak bersama rombongan Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Nanan Soekarna, Daops Kapolri Irjen Pol Sunarko, Babinkamtibmas Brigjen Pol Deddi Fauzi, Kapolda Jabar Irjen Pol. Sutarman, dan Gubernur Jabar Ahmad Heriawan.

Selepas mendarat di lapangan belakang bangunan Sekolah Dasar, Kapolri dan rombongan langsung menuju jalan raya Nagreg, melihat padatnya kendaraan yang akan menuju arah Timur.

Ketika berdiri di tengah, beberapa kali Kapolri menerima sapaan dari para pemudik dari dalam mobil, dia pun membalas dengan senyum dan lambaian tangannya.

Hanya sekitar lima menit, bersama rombongan Bambang Hendarso pun bergegas kembali ke helikopternya, dan terbang menuju Losari, tanpa sempat memberikan keterangan Pers.

Dari keterangan PLLU ( Petugas Lalu Lintas Udara) Lanud Sulaeman, Pelda. Udara. Evy, sebelum ke Nagreg rombongan singgah ke Cikopo dulu. "Setelah melakakukan pemantuan di Cikopo, Nagreg rencananya akan ke Losari," jelas dia.

Dari keterangan yang diperoleh dari petugas lainnya, yang membatalkan rombongan Kapolri melakukan pemantauan ke jalur Lingkar Nagreg, karena situasi lalu-lintas tengah padat.

Rencananya, Kapolri bersama Menhub dan Menteri PU kembali akan melakukan pantauan ke jalur Nagreg, pada H+2 atau hari Minggu.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010