Jakarta (ANTARA News) - "Baju baru Alhamdulilah tuk dipakai di hari raya.." Lirik lagu yang dinyanyikan Dea Ananda itu mengisahkan rasa bersyukur seorang anak yang mendapat baju baru untuk dipakai saat Lebaran.

Lebaran pun identik dengan baju baru atau sepatu baru. Toko-toko pakaian dan sepatu pun mengerti hal itu dan mereka berlomba-lomba memberi diskon bagi pembeli. Seperti terlihat di Pasar Baru, Jakarta Pusat, toko-toko memberi diskon mulai dari 10 persen hingga 70 persen.

Toko-toko itu pun ramai dikunjungi pembeli yang memilih-milih baju atau sepatu.

Iis, salah satunya, dia sedang memilih baju untuk kedua anaknya di Ramayana, dia mengaku tertarik dengan diskon yang ditawarkan toko itu.

"Lagi memilih baju buat anak, tertarik ke sini (Ramayana) karena ada potongan harga," kata Iis yang ditemani suami dan salah satu anaknya itu.

Iis mengatakan setiap tahun dia membelikan baju buat anak-anaknya, dan jarang membeli baju baru untuk dirinya sendiri saat Lebaran.

"Yang penting anaknya dulu lah," kata wanita berambut panjang itu sambil tersenyum.

Meski sudah memasang harga diskon, penjualan tak seramai tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan Aris, kasir toko Bata Pasar Baru.

"Sepi, kalau dibanding Lebaran tahun lalu," kata Aris.

Toko tempat Aris bekerja memberi potongan harga hingga 70 persen. Aris juga mengatakan harga yang dijual di tokonya tidak naik.

Suasana Pasar baru sendiri tidak terlalu ramai pengunjung, toko-toko juga banyak yang tutup.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010