Jakarta (ANTARA) - Pusat penjualan pakaian bekas Pasar Senen Blok III mengumumkan tutup sementara pada hari pertama dan kedua Idul Fitri pada 10 dan 11 April 2024.

"Untuk operasional atau aktifitas gedung akan tutup pada Hari Raya Idul Fitri yakni Rabu dan Kamis tanggal 10 dan 11 April 2024," kata Kepala Pasar Senen Blok III Muhammad Ikhsan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
 
Ikhsan menjelaskan, penutupan sementara Pasar Senen Blok III ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pedagang maupun konsumen muslim untuk bisa melaksanakan ibadah sekaligus berkumpul bersama keluarga.
 
Oleh karena itu, dia menyarankan kepada para konsumen bisa menyempatkan waktu untuk segera membeli kebutuhan mulai dari pakaian hingga makanan sebelum Hari Raya Idul Fitri.
 
Selain itu, dia juga mencatat komoditi barang yang paling laku selama bulan Ramadhan yakni mayoritas makanan.

Baca juga: Polres Jakpus periksa 15 saksi hasil gerebek gudang pakaian bekas

Menurut dia, banyak pembeli memborong makanan seperti bahan-bahan hingga kue kering jadi untuk bisa menyambut tamu pada Lebaran nanti.

"Untuk komoditi barang yang laku adalah daging sapi, kue kering, bahan-bahan kue, dan pecah belah," jelasnya.
 
Salah satu pedagang baju bekas bernama Ainun (34) menyebutkan, Pasar Senen Blok III lantai dua sudah mulai ramai sejak Minggu (31/3).

Dia mengaku antusias warga begitu ramai untuk membeli dagangannya yang dimulai dengan harga Rp5 ribu hingga Rp50 ribu.
 
Dia mengaku mendapatkan baju impor bekas itu dari Pasar Gedebage, Bandung.

Baca juga: Limbah fesyen akan menjadi masalah bagi Jakarta
 
"Di sini yang paling laku kemeja wanita yang bisa laku 100 buah sampe siang ini karena promo Rp50 ribu dapat tiga," ujar Ainun.

Pasar Senen Blok III dan VI berada di bawah naungan Perumda Pasar Jaya, Blok I dan II di bawah naungan PT Pembangunan Jaya, serta Blok IV dan V di bawah PT Jaya Real Property.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024