Islamabad (ANTARA News) - Warga Negara Indonesia yang berada di Pakistan belum merayakan Lebaran karena pemerintah setempat memutuskan Idul Fitri pada hari Sabtu (11/9). WNI di negara tersebut sebagian besar masih melaksanakan puasa.

"Berdasarkan informasi dari Pemerintah Pakistan yang masuk ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad hari raya Lebaran di negara ini jatuh pada hari Sabtu," kata Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Ishak Latuconsina kepada ANTARA News di Islamabad, Jumat.

Sebagian besar WNI masih melaksanakan ibadah puasa. Namun, beberapa anggota tim reaksi cepat penanggulangan bencana dibawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang datang ke Pakistan, sudah tidak menjalankan ibadah puasa.

Duta Besar juga menambahkan KBRI Islamabad akan menggelar open house usai melakukan sholat Ied bersama di Kantor KBRI Islamabad pada Sabtu.

"Pada open house tersebut kami akan mengundang seluruh WNI yang berada di wilayah Pakistan, termasuk para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di negara ini," katanya.

Suasana di Islambad, Ibukota Negara Pakistan menjelang Lebaran cukup meriah.

Sebagian pusat-pusat perbelanjaan yang buka dibanjiri pengungjung yang ingin membeli berbagai perlengkapan untuk Hari Raya Idul Fitri. Bahkan, sebagian pusat perbelanjaan buka hingga tengah malam.
(W004/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010