Piala Eropa 2020

Prancis gasak Bulgaria tapi dibayangi ancaman cedera Karim Benzema

Prancis gasak Bulgaria tapi dibayangi ancaman cedera Karim Benzema

Penyerang tim nasional Prancis Karim Benzema terduduk mengalami cedera dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 melawan Bulgaria di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Selasa (8/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis menggasak Bulgaria 3-0 dalam laga pemanasan terakhir sebelum EURO 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), tetapi laga itu dibayangi kekhawatiran cedera Karim Benzema.

Benzema harus meninggalkan lapangan empat menit sebelum turun minum dengan dugaan cedera lutut.

"Ada benturan di lututnya, yang mempengaruhi otot. Ia merasa berat sehingga minta diganti," kata pelatih kepala Prancis Didier Deschamps saat turun minum kepada TF1 sebagaimana dilansir Reuters.

Benzema keluar digantikan Olivier Giroud dan penyerang Chelsea itu mengoptimalkan kesempatan yang ada untuk mengemas dwigol demi menaikkan nilai tawarnya di hadapan Deschamps.

Baca juga: Tak ciptakan gol tapi Benzema bersinar saat Prancis libas Wales 3-0
Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020


Prancis tampil begitu dominan sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat tendangan akrobatik Antoine Griezmann.

Keunggulan itu baru bisa digandakan pada menit ke-83 saat Giroud meneruskan umpan tarik kiriman Benjamin Pavard di area tiang dekat gawang Bulgaria.

Tepat di pengujung waktu normal, Giroud kembali menaklukkan kiper Daniel Naumov menyudahi sebuah serangan balik sembari melengkapi kemenangan Prancis jadi 3-0 atas Bulgaria.

Kedua gol itu membuat Giroud menambah koleksi golnya bersama Les Bleus jadi total 46 gol.

Prancis akan mengawali penampilan mereka di babak utama EURO 2020 menghadapi tuan rumah Jerman di Allianz Arena, Muenchen, pada Selasa (15/6) pekan depan.

Giroud dkk lantas akan bertandang ke Budapest melawan Hongaria pada 19 Juni sebelum mengulangi final EURO 2016 kontra Portugal juga di Puskas Arena empat hari berselang.

Baca juga: EURO 2020 di antara ambisi pembuktian dan bibit-bibit kejutan
Baca juga: Polandia dipersulit Islandia dalam pemanasan terakhir jelang EURO 2020
Baca juga: Penonton Inggris bisa pakai bukti vaksin untuk masuk Wembley

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar