Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu, merayakan Idul Fitri 1431 H bersama keluarga inti di kediaman pribadi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Hari ini acara internal Presiden di Cikeas," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha ketika dihubungi di Jakarta.

Julian menjelaskan, acara presiden itu tertutup bagi bagi wartawan dan masyarakat umum. Hanya keluarga inti Presiden yang mengikuti acara tersebut.

Oleh karena itu, kata Julian, acara "open house" bagi masyarakat yang biasa diselenggarakan di kediaman Presiden ditiadakan.

Dalam acara internal itu, kata Julian, Presiden Yudhoyono sungkem kepada ibunda, Ny Siti Habibah, serta para keluarga sepuh lainnya.

Setelah itu, segenap anggota keluarga inti Presiden bersilaturahim dan bertukar cerita serta pengalaman.

Acara di Cikeas itu adalah salah satu dari rangkaian acara Presiden untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Sehari sebelumnya, presiden telah bersilaturahim dengan Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati di Istana Negara. Setelah itu, Presiden juga bersilaturahim dengan para menteri dan pejabat negara.

Di tempat yang sama, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menggelar "open house" untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin bersilaturahim pada Lebaran hari pertama atau Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriah.

"Open house" itu berlangsung sejak pukul 15.00-17.30 WIB. Masyarakat berbondong-bondong menuju Istana Negara melalui pintu Sekretariat Negara di Jl Majapahit No.7 yang mulai dibuka pada pukul 14.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.30 WIB.

Sekretariat Negara juga menyediakan tempat parkir bagi masyarakat di halaman kantor Sekretariat Negara.

Masyarakat yang bersilaturahim ke Istana Negara diminta mengenakan pakaian bebas rapi, serta tidak diperkenankan membawa tas, kamera, dan telepon genggam (handphone).
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010