Bogor (ANTARA News) - Kemacetan parah terjadi di hampir sebagian besar ruas jalan di Kota Bogor Jawa Barat pada hari kedua perayaan Idul Fitri 1431 Hijriyah, Sabtu ini.

Kemacetan lalu lintas terjadi pada ruas jalan-jalan protokol yang dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat dari berbagai arah yang ingin menghabiskan hari libur Lebaran kedua ini di Kota Bogor.

Kemacetan terjadi pada Jalan Semplak, Jalan Cilendek, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Jalan Darmaga, Jalan Isak Juarsa hingga Jalan Veteran.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Jalan Sudirman, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat, Jalan Otista, Jalan Surya Kencana dan Jalan Pancasan.

Begitu pula Jalan KS Tubun, Jalan Pajajaran, Jalan Siliwangi, Jalan Tajur hingga Jalan Ciawi mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi sejak pagi dan terus berlangsung hingga siang ini, karena semakin banyak kendaraan yang memasuki wilayah kota Bogor.

Padatnya kendaraan yang melintasi jalan-jalan utama Kota Bogor, umumnya untuk tujuan wisata baik ke berbagai wahana wisata yang berada di Kota Bogor maupun di berbagai penjuru Kabupaten Bogor.

Wawan, pengemudi kendaraan roda dua yang melintasi Jalan Sholeh Iskandar, mengatakan, ia datang ke Bogor dengan tujuan berlibur Idul Fitri di Puncak.

Wawan berangkat menuju Puncak bersama puluhan rekan sebayanya yang juga mengendarai sepeda motor.

"Setiap tahun, seusai Lebaran kami selalu berlibur ke Puncak," kata Bambang.

Muzakki, pengendara sepeda motor asal Jakarta mengatakan, ia datang ke Kota Bogor dengan harapan dapat berlibur di Kebun Raya Bogor (KRB). Muzakki berangkat ke Bogor berdua dengan teman perempuannya.

Sementara itu, Aziz pengemudi roda empat asal Jakarta yang terjebak macet di Jalan Semplak mengatakan, ia datang ke Bogor dengan tujuan berwisata ke Gunung Salak Endah (GSE), yang terletak di kaki Gunung Salak, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Kami ingin berlibur ke GSE, untuk mencari suasana baru sambil berekreasi bersama keluarga,"katanya.
(ANT/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010