Bandung (ANTARA News) - Sejak hari Lebaran pertama, 10/9 sampai Lebaran kedua, Sabtu, Jalur Nagreg dipadati kendaraan para pemudik ke arah Tasik dan Garut.

Berdasarkan pantauan dan keterangan di lokasi, hingga Sabtu malam, kendaraan terus memadati jalur Nagreg masih dari arah Bandung, menuju Tasikmalaya dan Garut.

"Beberapa jam setelah sholat Ied, kendaraan dari arah Bandung terus mengalir memadati jalur Nagreg," jelas Isnuri, petugas Posko Pamuncatan Dishub Kabupaten Bandung.

Menurut dia, kondisi lalu lintas masih tetap terkendali, padat merayap dari tol Cicalengka hingga Limbangan, sedangkan arah Garut hingga Kiaradodot Kadungora.

Jalur mudik sendiri, masih tetap menggunakan satu arah. Dari arah Bandung melintasi jalan lama Nagreg, dan dari Limbangan atau Garut melintasi Jalur Lingkar Nagreg.

Pemudik asal Bandung, H. Teten Saptari, mengatakan dari Cileunyi sampai ke Pamuncatan, dia mengantri sampai lima jam. "Tadinya saya menduga mudik setelah lebaran jalan akan kosong, ternyata masih tetap padat juga," katanya.

Sementara dari informasi lainnya, para pemudik tujuan Garut harus bersabar karena, dari Cileunyi sampai Kadungora, perjalan bisa ditempuh hingga 12 jam, padahal di hari-hari biasa ditempuh hanya kurang dari satu jam. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010