Jakarta (ANTARA News) - Busway TransJakarta pada Minggu siang terhambat memasuki halte Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, akibat pengunjung yang membludak. Penumpang busway turun hanya sampai halte Departemen Pertanian.

Pantauan ANTARA, Minggu,ribuan orang  berjalan kaki sekitar 2 sampai 3 kilometer menuju tempat wisata tersebut, sedangkan busway tak dapat menembus halte akhir Ragunan.

"Mau bagaimana lagi, busway yang kita naiki katanya tidak dapat masuk sampai tujuan akhir. Jadi ya terpaksa kami diturunkan di halte Pertanian terus jalan kaki menuju Ragunan," kata Hartono, salah seorang yang membawa keluarganya untuk menikmati libur lebaran ke taman margasatwa tersebut.

Hartono, warga Cakung Jakarta Timur itu mengaku menuju Ragunan naik Busway TransJakarta dari Pulogadung bersama istri, dua anaknya serta tiga orang famili dengan harapan dapat sampai di pintu utama.

"Awalnya yang saya pikirkan kalau dengan busway akan lancar sampai ke pintu utama kebun binatang, tapi sama saja dengan kendaraan umum lain, bus way tidak dapat masuk sampai tujuan akhir, mau tidak mau kami jalan kakilah," katanya.

Hal senada disampaikan Rohmat warga Jatinegara Kaum Jakarta Timur yang mengaku sedikit kecewa karena kendaraan umum tidak dapat menembus hingga Terminal Taman Margasatwa Ragunan.

"Saya beserta istri dan tiga orang anak saya terpaksa saya ajak jalan kaki saja dari Halte Pertanian ke Ragunan," kata Rohmat.

Akibat pengalihan lalu lintas,  pejalan kaki "menguasai" Jalan Harsono RM, Ragunan, yang menuju arah Warung Buncit, Jakarta Selatan karena jalan ini ditutup dan tidak bisa dilewati kendaraan.
(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010