Makassar (ANTARA News) - Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Jafar Hafsah mengaku belum mengetahui posisi Ilham Arief Sirajuddin di Partai Demokrat, setelah Walikota Makassar tersebut hengkang dari Partai Golkar Sulawesi Selatan.

Saat menggelar halal bihalal bersama kader Demokrat se Sulsel di kediamannya di Makassar, Senin, Jafar mengatakan Ilham belum menyampaikan keinginan maju sebagai calon ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel dalam musyawarah daerah mendatang.

"Dia juga belum memberi tahu kepada saya status kepengurusannya di DPP," katanya.

Ketua DPP Demokrat Bidang Kesejahteraan Rakyat tersebut menilai perbedaan pendapat mengenai masuknya Ilham ke Demokrat sebagai hal yang lumrah karena setiap kelompok kader memiliki kandidat masing-masing yang akan diusung.

"Memang saya akui calon dari eksternal partai akan mendapat restintensi lebih besar. Tapi itu opini yang biasa saja tercipta jelang musda di seluruh Indonesia," kata Koordinator Wilayah Pemenangan Demokrat di wilayah Kawasan Timur Indonesia tersebut.

Dia menegaskan, siapapun kandidat yang maju harus dapat menjawab tantangan partai yang lebih kompleks serta mampu mempertahankan dan meningkatkan perolehan suara demokrat secara nasional hingga 30 persen.

Beberapa bakal calon ketua DPD Demokrat Sulsel yang telah mengemuka diantaranya, Wakil Ketua DPRD Sulsel Andry S Bulu Arief, mantan Bupati Pinrang Andi Nawir, Bendahara DPD Demokrat Sulsel Idris Manggabarani, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.(*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010