ACT NTB himpun hewan kurban untuk rakyat Palestina

ACT NTB himpun hewan kurban untuk rakyat Palestina

Dokumen - Tim relawan ACT membagikan daging hewan kurban kepada warga di Suriah, pada Idul Adha 1441 Hijriah. (ANTARA/HO/ACT)

Mataram (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Nusa Tenggara Barat menghimpun hewan kurban dari para dermawan untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang sedang menderita akibat agresi zionis Israel.

"Tahun ini, ACT NTB membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin berkurban melalui Global Qurban ACT," kata Kepala Cabang ACT NTB, Juaini Pratama, di Mataram, Kamis.

Baca juga: ACT Maluku gelar pelayanan kesehatan gratis di Malteng

Selain program kurban reguler untuk dalam negeri dan dunia Islam, ACT NTB juga menanggapi peristiwa penyerangan oleh polisi dan tentara Israel terhadap rakyat Palestina sejak tiga hari sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepedulian tersebut dilakukan dengan cara membuka kesempatan menyalurkan hewan kurban ke rakyat Palestina yang sedang teraniaya dan terusir dari rumah mereka sendiri setelah penyerangan pasukan Israel.

Juaini mengatakan masyarakat yang ingin menyerahkan hewan kurban bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor ACT NTB di Jalan Sriwijaya 80J Kota Mataram.

Pihaknya juga mencoba untuk memudahkan transaksi kurban via Global Qurban ACT juga melalui www.globalqurban.com/cabang/ntb atau melalui platform www.indonesiadermawan.id.

"Kami juga siap menjemput hewan kurban sahabat dermawan dengan menghubungi care line kami," ujarnya.

Menurut dia, sasaran penyaluran hewan kurban tidak hanya umat muslim yang berada di NTB, dan Palestina, tapi juga umat muslim seluruh dunia yang membutuhkan kepedulian, seperti rakyat Suriah, Yaman, Rohingya dan warga muslim lainnya.

"Jika sahabat ingin berkurban bisa langsung ke kantor ACT Cabang NTB di Jalan Sriwijaya Nomor 80J, atau melalui platform globalqurban.com/ntb," kata Juaini.

Baca juga: Jico Agung serahkan bantuan COVID-19 senilai Rp938 melalui ACT

Pewarta: Awaludin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berkah Idul Adha bagi pengepul kulit hewan kurban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar