London (ANTARA News) - Pebalap Suzuki Loris Capirossi absen dalam perlombaan Aragon MotoGP minggu ini, demikian diumumkan tim Italia itu, Senin (Selasa WIB).

Capirossi mengalami cedera tangan setelah bersenggolan dengan Nicky Hayden dari Amerika Serikat pada putaran pertama lomba di San Marino Grand Prix di Misano pada 5 September.

"Operasi untuk memperbaiki urat di jari manis tangan kanannya sudah bagus tetapi atas nasihat dokter yang mengoperasi, ia harus istirahat minggu ini untuk menghindari kambuhnya cedera," demikian dilansir dalam laman tim Suziki (www.rizla-suzuki-motogp.co.uk)

Pebalap dari Spanyol Alvaro Bautista menjadi satu-satunya pebalap yang mendukung tim itu.

"Saya masih merasa sedikit nyeri dan saya harus datang ke rumah sakit setiap hari untuk membersihkan luka, jadi walau pun saya dapat turun balapan tetapi kesehatan saya belum pulih betul. Saya belum pasti apakah dapat tampil di Motegi (Jepang GP pada 3 Oktober)," kata Capirossi seperti dilaporkan Reuters.

Pebalap veteran itu berada pada urutan ke-15 klasemen sementara pebalap.

Perlombaan di Aragon, merupakan putaran ke-13 musim ini, sebagai perlombaan ketiga di Spanyol musim ini, dan dipilih sebagai pengganti Hungaria Grand Prix.
(A008/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010