Jakarta (ANTARA News) - Pada hari kedua masa kerja pegawai atau H+4 setelah hari Idul Fitri Fitri 1431 Hijriyah, Rabu, sejumlah ruas jalan utama di Jakarta masih lancar.

Dari pantauan melalui CCTV di Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya pada jam berangkat kerja yakni pukul 07:00-08:00 WIB yang biasanya ramai hingga tersendat, hari Rabu terpantau lancar.

Ruas jalan tol dalam kota Jakarta terpantau lancar, demikian juga ruas jalan MT Haryono, Gatot Subroto, dan S Parman yang membentang lurus dari arah Cawang ke Grogol masih terpantau ramai lancar.

Arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan tersebut terpantau dengan kecepatan 40-60 kilometer per jam.

Padahal, dalam kondisi normal arus lalu lintas cukup padat menjelang perempatan Pancoran, perempatan Kuningan, perempatan Semanggi, dan perempatan Slipi.

Jalan Raya Daan Mogot yang membentang dari Grogol hingga Kalideres juga terpantau ramai lancar.

Arus lalu lintas dari arah Kalideres menuju Grogol terpantau ramai lencar dengan kecepatan 40-50 kilometer per jam.

Padahal, ruas jalan ini dalam kondisi normal arus lalu lintas cukup padat di perempatan Grogol, perempatan Pesing, dan di depan Terminal Kalideres.

Arus lalu lintas yang lancar dan belum ramai ini karena sebagian warga Jakarta yang mudik ke kampung halamannya belum kembali ke Jakarta, meskipun pemerintah telah menetapkan hari kerja mulai Selasa (14/9) atau H+3.

Polisi mengimbau para pengguna jalan raya untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas guna mengurangi kemungkinan kecelakaan.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan raya Puncak, Bogor, Jawa Barat menuju ke arah Cisarua, pada Rabu pukul 07:00-08:00 WIB, terpantau sangat ramai dan agak tersendat.

Bahkan di sejumlah titik di jalan raya Puncak, sudah terpantau merayap.

Demikian juga arus lalu lintas di jalan raya Cileungsi di dekat Taman Buah Mekarsari terpantau sangat ramai sehingga tersendat karena banyaknya masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010