London (ANTARA News) - Kiper Manchester City Joe Hart meminta maaf atas blunder yang dia lakukan saat melawan Blackburn Rovers akhir pekan lalu.

Hart dipromosikan sebagai kiper nomor satu City musim ini dan juga terpilih menjadi kiper utama tim Inggris. Kiper berusia 24 tahun itu menjalani malam yang berat dalam babak penyisihan Piala Eropa 2012 melawan Swiss minggu lalu dan mengalami nasib buruk saat City ditahan imbang 1-1 oleh Blackburn Sabtu (11/9).

Ada Hart kesalahan komunikasi antara dengan bek tengah Kolo Toure, yang menyebabkan penyerang Blackburn Nikola Kalinic menjebol gawang City di menit ke-24.

City mampu menyamakan kedudukan berkat gol Patrick Vieira, tetapi gagal mendulang tiga poin penuh dan Hart merasa bertanggung jawab dan meminta maaf.

"Saya datang dan Kolo akan menyundul bola. Dia mendengar kedatangan saya dan membiarkan bola itu. Saya mengacaukannya. Saya mengaku salah. Saya minta maaf untuk itu," kata Hart kepada situs resmi City, seperti dikutip Sky Sports.

City akan bertandang ke gawang Red Bull Salzburg di Austria dalam laga penyisihan Liga Eropa Kamis (16/9), dan  melawan Wigan Athletic dalam laga Liga Inggris Minggu (19/9).

"Membela diri kita merasa seolah-olah kita telah membuat awal yang baik untuk musim ini. Kami masih mengakui hanya satu gol dari bermain terbuka dan itu merupakan salah satu yang cukup aneh," kata Hart.

Dengan hanya satu poin dari dua pertandingan sejak kemenangan mengesankan atas Liverpool bulan lalu, City perlu bangkit.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010