Bimbo Pukau Halal Bihalal Keluarga Besar IPB

Bimbo Pukau Halal Bihalal Keluarga Besar IPB

Grup musik legendaris Bimbo menyanyikan lagu dari album lawas mereka dalam konser yang diadakan di Kampus IPB Darmaga, Bogor, Jabar, Rabu (15/9). (ANTARA/Jafkhairi)

Bogor (ANTARA News) - Kelompok musik kenamaan asal Bandung, Bimbo, Rabu, tampil di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga dan memukau ribuan peserta halal bihalal keluarga besar IPB yang memadati Graha Widya Wisuda (GWW).

Kelompok musik legendaris yang telah mewarnai jagat musik Tanah Air sejak era 1970-an tersebut tampil dengan personil lengkap yaitu trio Acil Bimbo, Sam Bimbo dan Jaka Bimbo.

Bimbo melantunkan sejumlah tembang bertemakan religi serta kritik sosial, yang membuat ribuan peserta halal bihalal terpukau dan tidak beranjak dari tempat duduk masing-masing selama berjam-jam.

Dalam konser yang digagas untuk memeriahkan halal bihalal keluarga besar IPB tersebut, Bimbo mengajak Rektor IPB Prof Dr Herry Suhardiyanto MSc bernyanyi bareng dengan melantunkan tembang berjudul "Sajadah Panjang."

Penampilan Bimbo dengan Rektor Prof Herry Suhardiyanto dalam melantunkan lagu "Sajadah Panjang" menghasilkan kolaborasi yang serasi dan membuat para peserta halal bihalal IPB tampak sangat menikmati.

Dalam aksinya di atas podium besar di GWW kampus IPB Darmaga, sesekali Bimbo menyapa civitas akademika IPB dengan menyinggung motto "Mencari dan memberi yang terbaik" atau menyoal dinamika sektor pertanian nasional.

Kesempatan tampil di depan civitas akademika IPB dimanfaatkan Bimbo dalam menyosialisasikan lagu terbaru mereka dengan melantukan tembang berjudul "jual beli" sebagai kritik sosial atas carut marutnya kehidupan bangsa.

Bimbo juga melantunkan berbagai tembang karya terbaik lainnya baik bertema religi maupun kritik sosial, yang sangat menyentuh emosi para peserta halal bihalal IPB.

Penampilan Bimbo di kampus IPB Darmaga Rabu merupakan salah satu rangkaian dalam mengisi halal bihalal keluarga besar IPB. Acara terkait lainnya yaitu bersalaman atau saling memaafkan antar sesama civitas akademika IPB.

Halal bihalal juga diisi dengan jamuan makan bersama yang digelar di GWW serta Gedung Andi Hakim Nasution, yang diselingi dengan acara ramah tamah bersama Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto MSc.

"Penampilan Bimbo sangat memukau dan memberikan banyak inspirasi, karena tembang lagu yang dibawakan syarat pesan-pesan moral," papar Gugun, salah seorang mahasiswa IPB. (*)

(ANT-053/R009)

Pewarta: NON
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Addie MS dukung bantuan bagi pekerja musik terdampak pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar