Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mengumpulkan 27 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk memanasi tim tamu Philadelphia 76ers guna menang 127-111 atas Atlanta Hawks dalam gim ketiga semifinal Wilayah Timur, Jumat malam waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Embiid dan rekan satu tim Ben Simmons masing-masing menceploskan 11 poin dalam momen menentukan pada kuarter ketiga ketika 76ers melewati Hawks dengan marjin 34-19 poin. Philadelphia pun berbalik unggul 2-1 dalam seri best-of-seven ini setelah tertinggal 0-1 dalam gim pertama dan menyamakan kedudukan 1-1 pada gim kedua.

Tobias Harris yang mematrikan 22 poin setelah mencapai titik 20-poin dalam enam pertandingan berturut-turut. Dia berhasil pada 10 dari total 16 lemparan yang membantu 76ers mencatat efektivitas lemparan 58,2 persen dan berhasil pada 10 dari total 21 lemparan tiga angka yang dilepaskan.

Simmons sendiri finis dengan 18 poin dan tujuh assist, sedangkan Furkan Korkmaz mencetak 14 poin yang 11 poin di antaranya tercipta pada kuarter pertama. Korkmaz mengisi tempat starter Danny Green yang meninggalkan gim ini pada kuarter pertama karena tegang betis kanannya.

Trae Young menciptakan 16 dari total 28 poin yang dikemasnya pada paruh pertama untuk Hawks yang laju kemenangan kandang yang ke-13-nya terhenti. John Collins menambahkan 23 poin dan Bogdan Bogdanovic 19 poin, sedangkan Danilo Gallinari membukukan 17 poin, dan Clint Capela mencetak rebound tertinggi dalam laga ini dengan 16 rebound.

Unggul lima poin pada paruh pertama, Philadelphia merangsek sejak awal kuarter ketiga dengan memasukkan delapan lemparan pertama untuk balik memimpin 80-62. Seth Curry mengguyurkan lemparan tiga angka dan sepasang jumper ketika 76ers melesat 19-6.

Philadelphia makin menjauh sampai selisih 22 poin pada kuarter keempat sebelum Atlanta mencetak 13 dari 17 poin berikutnya dalam laga ini untuk memangkas defisit menjadi 110-97 dalam 5 menit 13 detik terakhir. Embiid dinyatakan foul saat sebuah drive, sedangkan Young dipeluiti wasit karena technical foul sehingga menghentikan momentum kebangkitan Hawks.

Sebelumnya pada kuarter kedua, Shake Milton menyarangkan jumper dari jarak menengah dan sebuah lemparan tiga angka untuk memperlebar keunggulan Philadelphia menjadi 41-30 dalam 8 menit 18 detik tersisa kuarter ini. Atlanta memangkasnya me njadi 61-56 setelah Young melepaskan layup beberapa sebelum paruh pertama berakhir.

Penampilan Korkmaz yang pemain cadangan membuat 76ers memimpin 28-20 sampai akhir kuarter pertama. Korkmaz membenamkan seluruh dari ketiga lemparannya, termasuk dua lemparan tiga angka, dan memasukkan semua dari tiga lemparan bebas.

Dia gagal pada lima dari enam lemparan bebasnya setelah itu dan tak pernah lagi mau mengeksekusi lemparan bebas, demikian laporan Reuters.

Baca juga: NBA berencana memulai musim 2021-22 pertengahan Oktober
Baca juga: Donovan Mitchell pimpin Jazz menjauh 2-0 dari Clippers
Baca juga: Jrue Holiday antar Bucks ubah kedudukan 1-2 lawan Nets

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021