Jakarta (ANTARA) - Serge Aurier menyetujui kesepakatan pribadi dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan akan segera meninggalkan Tottenham, menurut laporan Football Insider pada Sabtu.

Bek kanan berusia 28 tahun tersebut sudah melakukan pembicaraan dengan PSG dan akan bereuni dengan mantan pelatih Spurs Mauricio Pochettino.

Seorang narasumber Spurs mengatakan bahwa PSG telah menyanggupi nilai transfer yang diminta dan hampir mencapai kesepakatan penuh.

Aurier telah menerima tawaran kontrak berdurasi empat tahun yang akan membuatnya kembali ke Paris.

Baca juga: Merasa tak dihormati, bek baru Spurs Serge Aurier kecam media

Semua pihak mengharapkan kesepakatan itu rampung dan sudah berjalan dengan baik sebelum kedatangan direktur baru Spurs, Fabio Paratici.

Aurier menegaskan bahwa ia akan pergi, meski Spurs akan menunjuk pelatih baru.

Kontrak pemain asal Pantai Gading itu akan habis pada musim panas 2022 dan bursa transfer musim ini merupakan kesempatan terakhir Spurs untuk menjualnya.

Matt Doherty diharapkan bisa menggantikan Aurier sebagai pilihan pertama di posisi bek kanan setelah bergabung dari Wolves musim panas lalu.

Aurier bergabung dengan Tottenham dari PSG pada musim panas 2017 dengan biaya sekitar 23 juta poundsterling. Ia telah membuat 110 penampilan untuk klub Inggris itu, termasuk 27 kali di kompetisi domestik musim lalu.

Baca juga: Serang polisi, pemain PSG Serge Aurier ditahan
Baca juga: Saudara pemain Tottenham Aurier tewas ditembak di Prancis

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021