London (ANTARA News) - Kemenangan besar Arsenal atas klub Portugal Braga 6-0 di Liga Champion hendaknya membawa pencerahan, paling tidak tidak melenakan atau menjadikan skuad Arsenal lupa daratan, kata Cesc Fabregas.

Dia memperingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak mengharapkan pertandingan selanjutnya lebih mudah.

Berkat kemenangan itu "The Gunners" kini memuncaki klasemen grup H Liga Champion. Mereka akan bertandang ke kandang Partizan Belgrade di Serbia pada 28 September. Sebelum itu Arsenal akan berjumpa Sunderland dan West Bromwich Albion (WBA) di Liga Inggris dan Tottenham Spurs di Piala Carling.

"Itu latihan yang bagus karena di Liga Inggris dan Liga Champion kami akan menghadapi pertandingan yang tidak akan mudah," kata Fabregas kepada ITV, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Fabregas mencetak dua gol begitu juga pemain Mexico Carlos Vela, dua gol lain dicetak oleh Andrei Arshavin dan Marouane Chamakh. Pemain asal Spanyol itu mengaku kecewa karena tidak bisa mencetak "hat-trick" pertamanya selama berkarir di sepakbola profesional.

"Saya agak kecewa karena saya ingin melakukannya, itu hal yang belum pernah saya lakukan selama berkarir sebagai pemain profesional," kata Fabregas.

Masa depan Fabregas di Emirates sempat tidak jelas, karena dia ingin hengkang ke Barcelona. Keinginan itu disambut baik oleh Barca, namun Arsenal tetap mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu. Saat ditanya apakah dia bahagia tetap di Arsenal, dia mengaku bahagia.

"Saya selalu merasa hebat di sini. Saya sangat bahagia berada di sini," kata Fabregas.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010