Desa India berdoa kepada "dewi corona" demi selamatkan diri dari virus

Desa India berdoa kepada "dewi corona" demi selamatkan diri dari virus

Corona Mata (Mother Corona) di kuiln Pratapgarh, Uttar Pradesh, India, 11 Juni 2021 ANTARA/ANI/REUTERS TV/VIA REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Penduduk desa India telah mendirikan sebuah kuil untuk "dewi corona" dan memanjatkan doanya dengan harapan campur tangan Sang Kuasa dapat mengusir virus mematikan itu.

Para penyembah di desa Shuklapur di negara bagian utara Uttar Pradesh telah mempersembahkan doa, air suci, dan bunga di kuil kuning cerah di mana mereka telah menempatkan "Corona Mata", sejak mereka mendirikannya minggu ini.

“Mungkin dengan restunya, warga desa, desa kami, dan semua orang mendapat kelegaan,” kata seorang warga yang bernama Sangeeta, Jumat.

India terpukul keras oleh lonjakan infeksi virus corona pada bulan April dan Mei tetapi ada tanda-tanda yang terburuk akan berakhir.

Pihak berwenang melaporkan 84.332 kasus baru pada hari Sabtu, penghitungan data harian terendah dalam lebih dari dua bulan, berdasarkan data kementerian kesehatan. COVID-19 telah menewaskan 367.081 orang di India, menurut data pemerintah.

Doa penduduk desa Shuklapur belum sepenuhnya dijawab - masih ada sejumlah kasus di distrik tersebut - tetapi jumlahnya juga jauh lebih rendah daripada saat puncak pandemi, demikian Reuters dikutip Minggu.


Baca juga: Diduga hindari pembatasan, pasangan India menikah di udara

Baca juga: Singapura marahi politikus India yang sebarkan ketakutan virus corona

Baca juga: India mulai ekspor vaksin COVID-19 dengan pengiriman pertama ke Bhutan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ahli epidemiologi ungkap alasan penambahan kasus positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar