Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat berhasil memadamkan api di Blok A Lantai 2 Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. "Api sudah berhasil kita padamkan. Kebakaran terjadi di Blok A Lantai 2," kata Operator Jaga Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Hasanudin yang dihubungi di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan kebakaran terdeteksi pukul 18.15 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 19.10 WIB dengan mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran.

"Ada 10 unit mobil yang diluncurkan dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat," katanya.

Mengenai penyebab kebakaran dan total kerugian akibat kebakaran tersebut, Hasanudin mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan.

Penyebab kebakaran dan kerugian masih terus diteliti oleh petugas pemadam kebakaran dan aparat Kepolisian dari Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sedangkan data dari laman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, disebutkan sampai hari Kamis ini (16/9/2010) telah telah terjadi 46 kali peristiwa kebakaran di Wilayah DKI Jakarta, dengan perkiraan kerugian material sebesar Rp11,3 Triliun.(*)
(T.N006/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010