Piala Eropa 2020

Kalah di laga pembuka bukan berarti Kroasia habis, kata Vrsaljko

Kalah di laga pembuka bukan berarti Kroasia habis, kata Vrsaljko

Bek tim nasional Kroasia Sime Vrsaljko (kiri) berusaha menjaga penguasaan bola dari incaran sayap Inggris Mason Mount dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Sime Vrsaljko menegaskan tim nasional Kroasia belum habis hanya karena menelan kekalahan di laga pembuka Grup D Euro 2020 dengan skor 0-1 melawan tuan rumah Inggris di Wembley, London, Minggu.

Kendati demikian, Vrsaljko mengakui Inggris memang tampil lebih bagus dalam laga yang menandai kali pertama Kroasia kalah dalam laga pembuka mereka di Euro.

"Kami kalah di laga pembuka Euro untuk pertama kalinya, tapi ini bukanlah sebuah bencana," kata Vrsaljko selepas laga dikutip laman resmi UEFA.

"Kami memiliki beberapa momen bagus, tapi Inggris memang tampil lebih baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia

Biang kekalahan Kroasia terjadi ketika Raheem Sterling lepas dari kejaran Vrsaljko pada menit ke-57 untuk menyelesaikan umpan terobosan Kalvin Phillips demi mencetak gol penentu kemenangan Inggris.

Kroasia nyaris gagal menciptakan peluang berbahaya sepanjang laga, tetapi Vrsaljko menilai ia dan rekan-rekannya sudah mengerahkan kemampuan terbaik.

Bek Atletico Madrid itu juga meyakini peluang Kroasia untuk meloloskan diri dari Grup D masih cukup terbuka.

"Kami mulai melakukan perlawanan sebelum akhirnya kebobolan, tapi itu lah sepak bola. Mereka mengkonversi peluang sedangkan kami tidak, saya harap ini akan berubah di pertandingan selanjutnya," katanya.

"Kami sudah mengerahkan yang terbaik. Kami tidak langsung menganggap peluang sudah habis. Saya yakin segalanya akan berbeda setelah dua pertandingan berikutnya," tutup Vrsaljko.

Baca juga: Modric akui sulit bagi Kroasia capai final Euro 2020

Vrsaljko dkk selanjutnya akan bertolak ke Glasgow, Skotlandia, untuk dua pertandingan sisa di Grup D di Hampden Park.

Kroasia terlebih dulu menghadapi Republik Ceko pada Jumat (18/6) sebelum bertemu tuan rumah lainnya, Skotlandia, empat hari kemudian.

Baca juga: Sterling wujudkan ambisi cetak gol di Wembley dalam turnamen bergengsi
Baca juga: Positif COVID-19, Joao Cancelo dicoret dari skuad Portugal untuk Euro
Baca juga: Preview Euro 2020: Ukraina vs Belanda

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar