Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 24 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah totalnya kini naik menjadi sebanyak 3.265 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 60 spesimen menunjukkan ada 24 orang tersebut terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin.

Baca juga: Wagub Papua Barat minta semua profesi menerapkan protokol kesehatan

Selain pasien positif baru, menurut dia, dalam pekan ini ada 41 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.187 orang.

Menurut dia, hingga saat ini sudah terdapat 63 orang warga setempat yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Kota Sorong.

Baca juga: Pasien meninggal akibat COVID-19 di Papua Barat capai 165 orang

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hilangkan pandangan bahwa virus corona sudah tidak ada sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 menunjukkan virus masih ada.

Dikatakannya bahwa meskipun program vaksinasi sudah dilakukan, namun warga tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian Ruddy Rudolf Lakku.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021