Jakarta (ANTARA) - Musisi Indonesia, Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih sering dikenal dengan nama Piyu, kembali dengan karya terbarunya bertajuk "Dissolve" -- didedikasikan secara spesial bagi mendiang Dendy Mike’s, yang meninggal dunia akibat serangan jantung tahun 2019.

Piyu, dalam keterangannya pada Selasa, mengatakan pendengar masih akan mendengar suara khas Dendy Mike’s yang sepenuhnya diproduseri, digubah dan ditulis oleh Piyu.

Selain dirilis sebagai sebuah single, "Dissolve" juga dijadikan sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana, yaitu penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik.com, penjualan Boxset Dissolve yang juga akan berisi T-shirt dan Masker yang akan dikelola oleh Tendencies dengan desain Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak juga Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

Selain itu, penjualan single ini dari hasil pengunduhan di layanan musik digital juga akan menjadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu.

Penjualan single dari hasil pengunduhan ini dikelola oleh BSM Records dan Upbeat Publishing. Hasil donasi dan penjualan nantinya akan diserahkan secara penuh pada Yayasan Jantung Indonesia.

Selain itu, Piyu juga merilis video musik untuk single ini. "Dissolve" dihadirkan dalam bentuk mini movie berdurasi 6 menit 45 detik.

Dalam video, digambarkan pula bagaimana langkah-langkah pertama yang harus dilakukan saat orang tersayang terkena serangan jantung.


Baca juga: Padi Reborn siapkan materi album ketujuh

Baca juga: Piyu Padi ikut sumbang ide film "Menanti Keajaiban"

Baca juga: Piyu sempat grogi tampil di Authenticity Fest


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021