Liga 1 Indonesia

Borneo FC liburkan pemain usai jalani TC di Yogyakarta

Borneo FC liburkan pemain usai jalani TC di Yogyakarta

Pemain Borneo FC sedang menjalani latihan (HO/Borneofc.id)

Ya, pemain kami berikan kesempatan pulang ke daerahnya untuk beberapa hari
uJakarta (ANTARA) - Borneo FC meliburkan pemainnya usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta yang berlangsung sejak 23 Mei lalu sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengatakan libur diberikan agar pemain memiliki waktu rehat setelah digenjot latihan keras dan uji coba selama tiga pekan di Kota Pelajar tersebut.

"Ya, pemain kami berikan kesempatan pulang ke daerahnya untuk beberapa hari. Ini (libur) sudah pasti akan dimaksimalkan pemain. Karena pada tanggal 18 Juni mereka sudah harus latihan lagi di Samarinda dan itu akan terus berlanjut hingga kompetisi," ujarnya.

Baca juga: Gelandang Borneo FC akui perlu bertahap pahami taktik

Uji coba Borneo FC kontra Barito Putera yang berlangsung pada 12 Juni lalu menjadi laga terakhir yang dilakoni selama pemusatan latihan di Yogyakarta.

Selama TC di Yogyakarta, Borneo FC juga menjalani laga uji coba melawan beberapa klub, yakni tim lokal asal Yogyakarta Betajaya, PSG Pati, Dewa United, dan Persita Tangerang.

Skuad berjuluk Pesut Etam itu menjadwalkan kembali latihan bersama pada Kamis (18/6) mendatang di Samarinda.

Setelah 18 Juni 2021, kata dia, pemain kemungkinan besar tak akan mendapat jatah libur lagi karena mepetnya pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang digelar pada 10 Juli mendatang.

Artinya, pemain tak akan bisa meninggalkan tim, kecuali dengan alasan sangat kuat.

Baca juga: Borneo FC petakan kelemahan dari beberapa laga uji coba

Meski tim diliburkan, Farid tetap meminta pemain menjalani latihan mandiri di daerah, sebab program latihan selama tiga pekan pemain di Yogyakarta akan sia-sia jika pemain tidak menjaga kondisi selama libur diberikan.

"Tim pelatih akan melihat perkembangan pemain saat kembali berkumpul. Nanti akan ketahuan mana yang latihan dan tidak. Tapi kami percaya pemain di tim ini profesional dan mereka pasti akan menjaga itu," ujarnya.

Mengenai kemungkinan uji coba lanjutan, Farid mengaku kemungkinan untuk itu masih ada, namun semua akan dilakukan di Samarinda.

"Ada wacana sih uji coba di Samarinda. Tapi kami belum membahas siapa lawan dan kapan akan dilakukan. Nanti, kami akan bicarakan hal tersebut dengan tim pelatih jika sudah di Samarinda," pungkasnya.

Baca juga: Borneo FC resmi perkenalkan deretan pemain barunya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC target lolos ke Liga Champhion Asia bersama Mario Gomez

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar