Komplotan pencuri bobol rumah warga di Kebon Pala

Komplotan pencuri bobol rumah warga di Kebon Pala

Kapolsek Makasar Kompol Tumpak Ferison Hutagaol saat olah TKP di rumah korban pencurian yang berada di Kebon Pala, Jakarta, Selasa (15/6/2021). ANTARA/HO-Polsek Makasar/am.

Jakarta (ANTARA) - Komplotan pencuri yang diduga berjumlah tujuh orang membobol rumah warga atas nama Damar di Jalan Masjid Al-Falah, RT 07 RW 02, Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar Kompol Tumpak Ferison Hutagaol mengatakan pencurian disertai pemberatan itu terjadi pada Rabu (9/6) lalu, sekitar pukul 11.50 WIB.

"Awalnya saat kedua ART, atas nama Nova dan Muhiddin sedang berada di rumah mereka didatangi seorang pria yang mengaku petugas kelurahan," kata Tumpak Ferison Hutagaol saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Tumpak Ferison mengatakan saat itu pencuri meminta kedua ART untuk keluar dengan modus membantu pengukuran jalan untuk pengerjaan proyek dan penebangan pohon di Jalan Masjid Al-Falah.

Baca juga: Pencuri perabot senilai Rp250 juta di unit apartemen ditangkap polisi
Baca juga: Satu unit motor dan uang Rp1,2 juta hilang dicuri di kawasan Ancol


Tumpak melanjutkan kedua ART tersebut tidak menaruh curiga dan menuruti permintaan tersebut lantaran penampilan komplotan pencuri yang rapih layaknya petugas kelurahan.

"Saat mereka keluar rumah itu datang pelaku lain lalu masuk ke rumah korban. Jadi pelaku yang mengaku sebagai petugas kelurahan ini bertugas mengalihkan perhatian kedua ART," ujar Tumpak Ferison.

Tumpak menambahkan aksi komplotan pencuri itu terekam kamera CCTV. Secara bergantian keempat pelaku masuk ke rumah korban, sementara dua pelaku lain yang mengemudikan sepeda motor menunggu di depan sambil mengalihkan perhatian warga.

Komplotan pencuri itu, kata Tumpak, menggasak uang sebesar Rp2 juta dan juga telepon seluler. Komplotan pencuri itu kini dalam pengejaran polisi.

"Mereka tidak sadar saat pelaku masuk. Baru tahu kejadian setelah pelaku pergi dan saat masuk rumah mendapati kamar berantakan," ujar Tumpak.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Cilegon tangkap sindikat pencurian mobil antar provinsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar