London (ANTARA News) - Setelah mencetak gol pertamanya untuk Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart mengungkapkan rasa cintanya kepada klub barunya itu, dengan mengatakan Tottenham lebih besar dari Arsenal.

Van der Vaart bergabung dari Real Madrid menjelang penutupan jendela transfer dan mencetak satu gol melalui titik penalti saat Tottenham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1, Sabtu (18/9).

Pemain asal Belanda itu menantikan laga melawan Arsenal di Piala Carling Selasa (21/9), dan mengaku meskipun Tottenham mengoleksi lebih sedikit piala, Tottenham adalah raja London utara.

"Saya tahu Robin van Persie dan dia mengatakan pada saya saat kami bersama di tim nasional pertandingan sebesar apa ini. Tetapi, tidak ada olok-olok mengenai siapa klub yang lebih besar. Spurs adalah klub yang lebih besar!" kata Van der Vaart, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Pemain berusia 27 tahun itu cepat beradaptasi dengan pasukan Harry Redknapp dan mengatakan dia cepat beradaptasi karena memahami bahasa Inggris sehingga tidak mengalami banyak kesulitan dibanding saat dia bermain di Spanyol pada tahun pertama karena tidak memahami bahasanya.

"Saya suka di sini karena kami satu tim yang suka bermain sepak bola. Saat anda merasa di rumah dan memahami bahasanya itu akan lebih mudah. Di Spanyol selama musim pertama saya tidak memahami siapa pun, jadi sangat sulit. Di sini saya bisa mengobrol dengan para pemain dan manajer. Satu-satunya masalah adalah menyetir di sisi kiri," kata mantan pemain Ajax Amsterdam itu.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010