Medan (ANTARA News) - Pihak kepolisian dilaporkan telah membawa tiga tersangka pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan, Sumatera Utara, ke Jakarta pada Rabu untuk menjalani pemeriksaan lebih intensif di Mabes Polri.

Keterangan yang didapat di Bandara Polonia Medan, ketiga tersangka perampokan yang diduga terlibat dengan jaringan terorisme dan dibawa ke Jakarta itu tercatat bernama As, Wak, dan Ab.

Ketiga tersangka pelaku perampokan itu dibawa ke Jakarta pada pukul 09:30 WIB dengan pesawat King Air B-350 JBK yang merupakan pesawat khusus pesanan pihak kepolisian.

As, Wak dan Ab sebelumnya dibawa dari RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara dengan mobil ambulan yang dikawal tujuh mobil Detasemen Khusus 88 Anti Teror, termasuk kendaraan taktis Satuan Brimob Polda Sumut.

Namun Kasubbid Dokliput Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP. Nainggolan menyatakan, pihaknya belum ada memberangkatkan tersangka perampokan itu ke Jakarta.

"Masih di sini untuk penyidikan," katanya.

Sebelumnya, tim Densus 88 Anti Teror melakukan penggrebekan di sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku perampokan Bank CIMB Niaga.

Dalam paparan di Mapolda Sumut pada Senin (20/9) petang, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, jumlah yang ditahan itu sebanyak 18 orang.

(I023/S015/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010