Bandung (ANTARA News) - Hujan deras di kota Bandung yang mengguyur sejak pukul 12.30 wib siang tadi, menyisakan banjir di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pantauan ANTARA di beberapa ruas jalan di Kota Bandung, tergenang air setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 1/2 meter, bahkan arus lalu lintas di sejumlah ruas yang tergenang air banjir Cileuncang tersebut macet total.

Seperti terlihat di ruas jalan By Pass Soekarno Hatta, di jalan raya Kopo, jalan raya Moh Toha tergenang air setinggi lutu orang dewasa.

Bahkan di Jalan raya Moh toha tepatnya di kawasan Babakan Priangan dan Dengki jalan terusan tersebut, tergenang setinggi paha orang dewasa, bahkan sejumlah kendaraan bermotor dan mobil terjebak diantara banjir Cileuncang tersebut.

Tan tan warga komplek Denki Mohammad Toha mengatakan, jika banjir di jalan raya Sriwijaya tersebut kerap kali datang saat turun hujan deras.

"Banjir di jalan raya tersebut memang kerap kali menyergap kawasan Denki saat turun hujan deras, namun tidak sampai masuk ke area pemukiman warga, hanya sebatas menggenangi jalan raya, hanya saja jika tidak diperhatikan oleh pemerintah drainase airnya, akan berdampak bagi pemukiman disekitarnya," ujar Tan tan.

Bahkan sejumlah warga di kawasan Babakan Priangan mencoba membantu kendaraan yang terjebak mogok, ditengah banjir cileuncang yang menggenangi kawasan tersebut.

Sejumlah anak-anak kecil pun ikut membantu mendorong motor-motor yang mogok, sehingga membuat macet jalan raya Sriwijaya hingga terusan Mohammad toha.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010