Gresik (ANTARA News) - Grup musik asal ibukota Andra and The Backbone dan penyanyi Sherina Munaf akan tampil memeriahkan acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-53 PT Semen Gresik, Jumat (24/9).

Sekretaris Perusahaan PT Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Rabu, menjelaskan selain artis ibukota, acara juga dimeriahkan pesta kembang api, penampilan musik etnik asal Jawa Tengah, wayang kulit, dan sederet hiburan lainnya.

"Dalam panggung sebesar lapangan bola yang kami siapkan, juga akan disuguhkan tarian kolosal dari para siswa SD, SMP dan SMA Semen Gresik dengan judul `Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe`," jelasnya.

Selain itu, ada juga penampilan Tari Lakuning Yuk Gresik garapan Sanggar Tari Semen Gresik dan penampilan juara pertama Kompetisi Musik Paling Aksi dan Kreatif (Kompak) SG 2010 dan grup band junior SG.

Sunardi mengatakan acara "Celebration Nite" merupakan rangkaian pesta rakyat dalam perayaan ulang tahun SG yang sebelumnya telah dimeriahkan berbagai kegiatan, seperti pekan olahraga, pemberian beasiswa bagi 1.842 pelajar dan penghargaan kepada pelaku UKM berprestasi.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Dwi Soetjipto, mengatakan setiap penyelenggaraan kegiatan hari jadi tidak hanya dilakukan keluarga besar SG, tetapi juga melibatkan partisipasi dari warga sekitar perusahaan.

"SG ingin selalu dekat dengan masyarakat, terlebih dalam rangkaian puncak perayaan hari ulang tahun nanti," ujarnya.

Selain acara hiburan, Gubernur Jatim Soekarwo dan Dirut SG Dwi Soetjipto akan menyerahkan secara simbolis pemberian kredit lunak kepada 10 usaha kecil menengah binaan SG yang total dananya sebesar Rp4 miliar.

Pemberian kredit kepada UKM binaan merupakan salah satu wujud dari program penerapan "Corporate Social Responsibility" (CSR) perusahaan kepada masyarakat.

"Program CSR ini diharapkan mampu membawa manfaat bagi masyarakat sekaligus memberikan efek sosial dan ekonomi terhadap pembangunan," tambah Dwi Soetjipto. (*)

(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010