Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah peserta lebih memilih tema korupsi daripada tema lainnya dalam lomba menulis berita karangan khas (feature) dalam bahasa Inggris yang diselenggarakan Universitas Paramadina.

Direktur Humas dan Permasaran Universitas Paramadina, Syafiq Basri Assegaff mengatakan di Jakarta pada Rabu bahwa para peserta yang terdiri atas siswa SMU, mahasiswa, dan sarjana ini telah mengirimkan naskah feature mereka melalui pos ataupun surat elektronik hingga 1 Oktober mendatang.

Peserta lebih banyak memilih tema "Mengapa Sulit Memberantas Korupsi di Lingkungan Birokrasi" selain "Naik-turunnya Persepakbolaan Indonesia" ataupun "Jaringan Sosial Media dan Masalah Privacy", kata Syafiq.

"Sejumlah mahasiswa yang sedang kuliah di luar negeri pun turut meramaikan lomba tersebut," ujarnya.

Para peserta akan memperebutkan hadiah berupa uang serta beasiswa kuliah hingga tamat di Universitas Paramadina bagi program sarjana (S1) dan program pasca sarjana (S2).

Syafiq menjelaskan bahwa mereka yang masih duduk di bangku SMU ataupun berkuliah pada semester satu baik di dalam maupun luar negeri masuk kepada kategori A. Namun bagi peserta yang berumur 18-26 tahun ataupun masih mengikuti kuliah program sarjana masuk kepada kategori B.

Bagi calon peserta yang tertarik untuk menuangkan ide kreatif mengenai salah satu tema di atas, mereka dapat melihat persyaratan lainnya di laman universitas tersebut.(*)
(T.KR-BPY/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010